Aktivitas Multimedia Marketing Bentley Jakarta di PT Eurokars Continental Utama

Natania, Celline (2024) Aktivitas Multimedia Marketing Bentley Jakarta di PT Eurokars Continental Utama. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (425kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (151kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (158kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (689kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (130kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia mengungkapkan bahwa industri otomotif menjadi salah satu kontributor paling besar dalam menumbuhkan perekonomian Indonesia saat ini. Strategi marketing communication yang efektif terutama komunikasi pemasaran di dunia digital terutama media sosial, menjadi salah satu faktor yang mendorong kesuksesan dalam industri otomotif untuk meningkatkan brand awareness guna memperoleh perhatian target audience. Praktik kerja magang dilakukan dengan tujuan mengaplikasikan konsep marketing communication di platform digital dalam pembuatan berbagai aset konten untuk di sebarkan di media sosial Bentley Jakarta yang berada dibawah naungan PT Eurokars Continental Utama atau Eurokars Group Indonesia sebagai Agen Tunggal Pemilik Merek (ATPM). Pada divisi Multimedia Marketing Bentley Jakarta, terdapat beberapa aktivitas marketing communication di dunia digital yang dilakukan untuk meningkatkan brand awareness seperti content planning, content creation, dan content monitoring. Kendala yang dihadapi adalah minimnya jumlah karyawan pada divisi Multimedia Marketing, terdapat jobdesk yang belum dipelajari sebelumnya di perkuliahan, dan adanya target market yang bersifat niche. Setelah melakukan praktek magang, dapat ditarik kesimpulan bahwa pengimplementasian strategi marketing communication di dunia digital menggunakan media sosial mampu meningkatkan brand awareness merek secara efektif.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Marketing Communication, Social Media, Brand Awareness, Automotive
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:47
Last Modified: 08 Nov 2024 15:47
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33533

Actions (login required)

View Item View Item