Tjhin, Marcelline (2024) Peran Account Executive Intern Hakuhodo Jakarta. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (296kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (250kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (538kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (131kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (112kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Maraknya iklan yang tersebar di Indonesia menjadikan peran sebuah advertising agency penting untuk mempromosikan brand atau produknya. Maksud dan tujuan dari kerja magang ini adalah untuk memahami peran dan proses kerja seorang Account Executive, juga menerapkan ilmu dan pengetahuan account planning di lapangan kerja. Perusahaan yang menjadi tempat kerja magang adalah Hakuhodo Jakarta, sebuah advertising agency multinasional yang berasal dari Jepang. Selama periode magang, keberadaan Account Executive sebagai penghubung antara perusahaan dan klien terbukti sangat penting yang tercerminkan dalam tugas-tugas Account Executive. Pekerjaan yang dilakukan selama magang dengan posisi Account Executive Intern mencakup berbagai hal seperti mengikuti proses meeting, pembuatan dokumen penting, melakukan riset, sampai mengikuti tahap produksi. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep periklanan menurut Shimp, Terrence A.; Andrews, J. Craig (2018), Solomon, R. (2016) dan konsep account planning menurut Bielby, L. (2021), Pardun, Carol. J. (2019). Kendala utama dalam proses magang meliputi proses kerja yang kurang efektif karena perubahan keinginan klien, kurangnya sumber daya pekerja, dan kurangnya pengetahuan khusus yang belum pernah diajarkan selama perkuliahan. Secara keseluruhan, seorang Account Executive Intern bertanggung jawab sebagai penghubung antara tim internal dan pihak klien dan berhasil menerapkan pengetahuan serta keterampilan dalam account planning.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | account executive, account management, account planning, creative brief, Hakuhodo Jakarta |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:48 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:48 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33541 |
Actions (login required)
View Item |