Aktivitas Strategic Planning pada Departemen Strategis di FCN (FTW Agency).

Willona Aristo, Yemima (2024) Aktivitas Strategic Planning pada Departemen Strategis di FCN (FTW Agency). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (818kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (342kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (600kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (175kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Perkembangan industri periklanan Indonesia yang telah menggerakkan ekonomi kreatif negara berdampak langsung pada pertumbuhan bisnis dan minat pada agensi periklanan. FTW, salah satu unit bisnis FCN, adalah agensi periklanan yang terkenal karena pencapaiannya di dunia periklanan hingga ke kancah internasional. Dalam operasi bisnisnya, salah satu kedudukan penting untuk mendukung riset pemasaran yang dibutuhkan untuk menghasilkan karya iklan efektif adalah Strategic Planner atau profesi yang juga diambil dalam kerja magang ini. Tujuan dari kerja magang yang dilakukan adalah mengetahui aktivitas dari Strategic Planner serta menambah keterampilan teknis dan keterampilan non teknis yang relevan untuk posisi tersebut. Konsep tahap riset pemasaran digunakan dalam laporan ini untuk memberikan landasan dalam menguraikan proses kerja yang dilalui di lapangan. Selama melakukan proses kerja magang, kendala utama adalah masalah operasional seperti keterbatasan waktu dan sumber daya dalam melakukan riset pemasaran. Setelah menyelesaikan aktivitas magang selama kurang lebih lima bulan, dapat disimpulkan bahwa beberapa teori riset pemasaran yang diajarkan tidak sepenuhnya diterapkan, tetapi pengetahuan dasar pada konsep tersebut dan kemampuan riset yang sebelumnya didapatkan di masa perkuliahan sangat membantu dalam proses adaptasi dengan tuntutan kerja yang ada di FTW sebagai seorang Strategic Planner Intern.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Strategic Planner, Riset Pemasaran, Agensi Periklanan, FTW
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:48
Last Modified: 08 Nov 2024 15:48
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33542

Actions (login required)

View Item View Item