Willona Aristo, Yemima (2024) Aktivitas Strategic Planning pada Departemen Strategis di FCN (FTW Agency). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (818kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (342kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (600kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (175kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (51kB) |
Abstract
Perkembangan industri periklanan Indonesia yang telah menggerakkan ekonomi kreatif negara berdampak langsung pada pertumbuhan bisnis dan minat pada agensi periklanan. FTW, salah satu unit bisnis FCN, adalah agensi periklanan yang terkenal karena pencapaiannya di dunia periklanan hingga ke kancah internasional. Dalam operasi bisnisnya, salah satu kedudukan penting untuk mendukung riset pemasaran yang dibutuhkan untuk menghasilkan karya iklan efektif adalah Strategic Planner atau profesi yang juga diambil dalam kerja magang ini. Tujuan dari kerja magang yang dilakukan adalah mengetahui aktivitas dari Strategic Planner serta menambah keterampilan teknis dan keterampilan non teknis yang relevan untuk posisi tersebut. Konsep tahap riset pemasaran digunakan dalam laporan ini untuk memberikan landasan dalam menguraikan proses kerja yang dilalui di lapangan. Selama melakukan proses kerja magang, kendala utama adalah masalah operasional seperti keterbatasan waktu dan sumber daya dalam melakukan riset pemasaran. Setelah menyelesaikan aktivitas magang selama kurang lebih lima bulan, dapat disimpulkan bahwa beberapa teori riset pemasaran yang diajarkan tidak sepenuhnya diterapkan, tetapi pengetahuan dasar pada konsep tersebut dan kemampuan riset yang sebelumnya didapatkan di masa perkuliahan sangat membantu dalam proses adaptasi dengan tuntutan kerja yang ada di FTW sebagai seorang Strategic Planner Intern.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Strategic Planner, Riset Pemasaran, Agensi Periklanan, FTW |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:48 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:48 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33542 |
Actions (login required)
View Item |