Aktivitas social media specialist di ADR Group of Companies

Rosalia, Chaterine (2024) Aktivitas social media specialist di ADR Group of Companies. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (792kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (936kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (6MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (201kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

ADR Group adalah perusahaan otomotif yang bergerak di bidang produksi dan distribusi komponen otomotif dan terus berfokus pada perkembangan dunia otomotif dengan yang memanfaatkan platform media sosial sebagai strategi utama dalam pemasaran. Dalam industri otomotif, social media specialist memiliki peran penting dalam mempromosikan produk, memberikan informasi terkait perusahaan agar dikenal khalayak luas, dan memberikan wawasan bagi karyawan yang ada di ADR Group.Tujuan dari praktek kerja magang ini adalah untuk memperluas pengalaman serta menerapkan konsep Social Media Marketing di perusahaan tempat magang. Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang adalah Social Media Specialist yang berada di bawah Departemen Learning & Culture Development. Pekerjaan yang dilakukan meliputi pembuatan ide dan perencanaan iklan serta mengeksekusinya dalam bentuk visual di media sosial perusahaan. Konsep yang diterapkan dalam laporan magang ini adalah konsep Social Media Marketing berdasarkan pandangan (Moriarty., 2018). Kendala utama dalam proses kerja magang adalah kurangnya anggota dalam tim, yang menyebabkan terhambatnya pekerjaan. Selain itu, perusahaan masih berfokus pada ide konten yang berhubungan dengan penjualan produk saja, sehingga ide konten yang direncanakan seringkali monoton. Setelah melakukan aktivitas magang selama 640 jam, kesimpulanya bahwa proses kreatif mengharuskan pemagang untuk memanfaatkan kerjasama dengan rekan kerja, berkomunikasi secara efektif, dan memiliki kreativitas yang baik.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: ADR Group of Companies, Komponen Otomotif, Social Media Specialist,
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:50
Last Modified: 08 Nov 2024 15:50
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33550

Actions (login required)

View Item View Item