Sakan Taufik, Kalila (2024) Peran PR & Social Media Intern pada PT. Vero Public Relations. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (706kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (131kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (148kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (913kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (53kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (67kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (51kB) |
Abstract
Peralihan media analog ke media digital menjadi sangat krusial di era informasi industry ini. Dengan dukungan intergrasi antara media massa, komputern, dan jaringan telekomunikasi yang dikenal sebagai konvergensi media. Utamanya media sosia kini memainkan peran yang sangat penting dalam mengubah pola perilaku masyarakat baik dalam budaya, etika, maupun norma yang berlaku. PT Vero Public Relations berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat dan jujur kepada klien dan audiensnya di Asia Tenggara. Untuk itu penulis menjalankan kerja magang untuk mengimplementasikan serta membandingkan pekerjaan di industry PR & Digital Marketing dengan perkuliahan untuk mendapatkan kesenjangannya, serta mengembangkan soft-skill maupun hard-skill. Terdapat dua divisi utama yang mana penulis terlibat yakni Communication Consulting Team dan Specialist Team, bertangung jawab dalam keseluruhan proses PR and Digital marketing dari berbagai client Vero Indonesia. Penulis menggunakan konsep dari perkuliahan seperti Creative Media Production, Media Relations and Publicity Effectiveness, dan Social Media and Mobile Marketing untuk mengimplementasikan serta membandingkan. Meskipun demikian, terdapat beberapa kesenjangan antara pembelajaran di perkuliahan dan praktik lapangan, serta faktor-faktor lainnya yang dapat menghambat penerapan pembelajaran akademis. Terlepas dari berbagai kendala yang ada, lebih dari 640 jam pemagang menjalankan kerja magang dan dapat disimpulkan bahwa Communication Consulting Team dan Specialist Team sama sama memiliki peranan yang kuat dalam keberlangsungan PR & Digital Merketing bagi setiap klien Vero Indonesia.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Konvergensi Media, Media Sosial, PR & Digital Marketing, Communication Consulting Team, Specialist Team |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:50 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:50 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33551 |
Actions (login required)
View Item |