Peran PR & Social Media Intern pada PT. Vero Public Relations

Sakan Taufik, Kalila (2024) Peran PR & Social Media Intern pada PT. Vero Public Relations. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (706kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (131kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (148kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (913kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (67kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Peralihan media analog ke media digital menjadi sangat krusial di era informasi industry ini. Dengan dukungan intergrasi antara media massa, komputern, dan jaringan telekomunikasi yang dikenal sebagai konvergensi media. Utamanya media sosia kini memainkan peran yang sangat penting dalam mengubah pola perilaku masyarakat baik dalam budaya, etika, maupun norma yang berlaku. PT Vero Public Relations berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat dan jujur kepada klien dan audiensnya di Asia Tenggara. Untuk itu penulis menjalankan kerja magang untuk mengimplementasikan serta membandingkan pekerjaan di industry PR & Digital Marketing dengan perkuliahan untuk mendapatkan kesenjangannya, serta mengembangkan soft-skill maupun hard-skill. Terdapat dua divisi utama yang mana penulis terlibat yakni Communication Consulting Team dan Specialist Team, bertangung jawab dalam keseluruhan proses PR and Digital marketing dari berbagai client Vero Indonesia. Penulis menggunakan konsep dari perkuliahan seperti Creative Media Production, Media Relations and Publicity Effectiveness, dan Social Media and Mobile Marketing untuk mengimplementasikan serta membandingkan. Meskipun demikian, terdapat beberapa kesenjangan antara pembelajaran di perkuliahan dan praktik lapangan, serta faktor-faktor lainnya yang dapat menghambat penerapan pembelajaran akademis. Terlepas dari berbagai kendala yang ada, lebih dari 640 jam pemagang menjalankan kerja magang dan dapat disimpulkan bahwa Communication Consulting Team dan Specialist Team sama sama memiliki peranan yang kuat dalam keberlangsungan PR & Digital Merketing bagi setiap klien Vero Indonesia.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Konvergensi Media, Media Sosial, PR & Digital Marketing, Communication Consulting Team, Specialist Team
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:50
Last Modified: 08 Nov 2024 15:50
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33551

Actions (login required)

View Item View Item