Angel Wijaya, Pricilla (2024) Peran Digital Marketing Intern dalam Project Sun Entrepreneur PT Sun Life Financial Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (587kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (236kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (249kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (94kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (97kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Roadmap yang dibuat oleh OJK menyatakan bahwa 93% pelaku industri asuransi optimis akan pertumbuhan selama lima tahun ke depan dengan berfokus pada lima poin, yaitu digitalisasi (25%), penguatan ekosistem (24%), pembukaan saluran pemasaran baru (17%), penguatan jumlah pemasar (17%), dan penguatan pemodalan (11%). Praktik kerja magang dilakukan untuk mengimplementasikan konsep O2O Marketing Strategy sebagai dasar utama dalam kampanye program Sun Entrepreneur di PT. Sun Life Financial Indonesia. Sun Life adalah perusahaan yang bergerak di bidang penyedia layanan jasa keuangan dalam bentuk ragam produk asuransi, serta solusi pengelolaan kekayaan dan aset, baik untuk individu maupun korporasi. Berperan sebagai Digital Marketing Intern, ragam aktivitas yang dilakukan untuk meningkatkan brand awareness dan brand traffic program Sun Entrepreneur meliputi perancangan dan publikasi konten, monitoring konten dan event, koordinasi konten dan iklan dengan berbagai pihak, serta menganalisa dan mengevaluasi metrik data kampanye. Teori dan konsep yang digunakan selama praktik kerja magang adalah O2O Marketing Strategy (Light & Birthwhistle, 2015:3), Social Media Marketing (Chaffey, 2015), Content Marketing (Kotler, 2017:125), Online Marketing: Landing Page & Website (Ash, 2008), dan Data Analysis & Reporting (Fauzi, 2022). Kendala utama yang dihadapi adalah program kampanye Sun Entrepreneur kurang mengoptimalisasikan aktivitas konsep online marketing lain pada basis web, seperti SEO & SEM, serta metrik yang ditetapkan untuk website terlalu sedikit dan general. Setelah menyelesaikan program kerja magang di PT Sun Life Financial Indonesia selama enam bulan, dapat disimpulkan bahwa peran Digital Marketing sangat menunjang peningkatan brand awareness performance dan brand traffic perusahaan, dan terdapat berbagai aktivitas komunikasi pemasaran digital yang dapat diimplementasikan oleh penulis.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Digital Marketing, Brand Awareness, Sun Life, Social Media, Website |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:54 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:54 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33566 |
Actions (login required)
View Item |