Juan Stefan, Rennardo (2024) Aktivitas Social Media Relations pada Fullandstarving Photography. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (497kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (243kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (364kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (125kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (117kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (51kB) |
Abstract
Dalam era serba digital, peningkatan teknologi dan internet yang signifikan merupakan salah satu pemicu utama terhadap berkembangnya revolusi industri. Perkembangan tersebut berdampak secara positif pada peningkatan industri kreatif yang pesat. Berdasarkan fakta, media sosial memiliki peranan penting dalam perkembangan industri kreatif, salah satu contoh aktivitasnya adalah pembangunan citra dan merek melalui aktivitas periklanan pada konten media sosial. Peluang tersebut dimanfaatkan oleh Fullandstarving photography dengan menyediakan jasa layanan fotografi/videografi dan pengelolaan media sosial agar masyarakat dapat memasarkan dan membangun citra ataupun merek mereka. Sejalan dengan aktivitas tersebut, penggunaan teori content & digital Marketing, copywriting, serta audio- visual dapat dikaitkan erat dengan penerapan penulis selama melakukan praktik kerja magang sebagai social media relations. Adapun, praktik kerja magang ini bertujuan untuk mempersiapkan diri pada dunia kerja yang nyata, dan meningkatkan pemahaman terhadap pengelolaan media sosial, mengasah pemikiran secara kritis, kreatif dan inovatif, serta memperluas relasi dan koneksi yang berguna untuk di masa yang akan datang. Ketika melaksanakan praktik kerja magang, penulis mendapati kendala seperti kesulitan ketika dipercayakan dengan tanggung jawab yang lebih berat, pengelolaan media sosial yang kurang terkendali, dan adanya penugasan di luar bidang kemampuan penulis. Namun, kendala-kendala tersebut penulis atasi dengan sering melakukan konsultasi kepada pihak terkait, memperbanyak pelatihan untuk meningkatkan diri, beradaptasi, berpikir secara kritis dan berkolaborasi dengan rekan kerja.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Media Sosial, Fotografi, Videografi, Konten Kreator. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:55 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:55 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33575 |
Actions (login required)
View Item |