Proses Magang Pengembangan Komunitas KG ENGLISH HUB di Growth Center Kompas Gramedia

Alifio Rachman, Muhammad (2024) Proses Magang Pengembangan Komunitas KG ENGLISH HUB di Growth Center Kompas Gramedia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (580kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (125kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (206kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (790kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (47kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (49kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

PT Kompas Gramedia merupakan salah satu perusahaan konglomerasi yang ada di Indonesia yang terus berkembang hingga saat ini dengan salah satu unit fungsionalnya, yakni Growth Center. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengembangkan dan mengeksekusi kebutuhan serta aktivitas Community Development pada perusahaan tempat kerja magang. Perusahaan yang menjadi tempat kerja magang adalah sebuah perusahaan media terkenal yaitu Kompas Gramedia yang merupakan salah satu perusahaan media swasta di Indonesia. Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang adalah Community Development yang ada dalam Departemen Commercial. Deskripsi pekerjaan Community Development adalah mengembangkan ide dan perencanaan komunitas serta mengeksekusinya dalam bentuk kegiatan berupa engagement. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep pendekatan terintegrasi dalam teori komunikasi. Kendala utama dalam proses kerja magang adalah komunikasi yang seringkali dilakukan melalui google meet menjadikan aktivitas brainstorming yang terkadang kurang efektif. Setelah dilakukan aktivitas magang selama seratus hari, didapatkan kesimpulan yaitu terdapat proses brainstorming, planning, dan excecution dalam pengimplementasian engagement di Community Development.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Community Development, Engagement, Brainstorming
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:56
Last Modified: 08 Nov 2024 15:56
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33582

Actions (login required)

View Item View Item