PROSES kerja divisi social media pada suara.com

Carolina Mentang, Gloria (2024) PROSES kerja divisi social media pada suara.com. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (142kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (130kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (179kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (320kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (35kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (562kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Media konvensional seperti koran, majalah, dan televisi mulai ditinggalkan karena dianggap kurang praktis dan tidak secepat media digital dalam menyajikan informasi. Masyarakat kini lebih memilih media digital karena dapat diakses kapan saja dan di mana saja melalui perangkat seluler seperti ponsel pintar dan tablet. Seiring dengan perkembangan media digital, portal berita berbasis web kini juga mengalami pergeseran ke platform media sosial. Laporan ini menjelaskan pengalaman magang MBKM di Suara.com sebagai Social Media Officer Intern. Pemilihan Suara.com didasarkan pada reputasi perusahaan sebagai media digital terkemuka, serta peluang untuk mengembangkan keterampilan komunikasi, kreativitas. Selama magang, penulis mengelola akun media sosial perusahaan, termasuk Instagram, Facebook, X, TikTok, dan WhatsApp Channel. Tantangan utama yang dihadapi adalah memahami tren terkini dan karakter audiens Suara.com. Solusi yang diterapkan meliputi brainstorming, penggunaan alat seperti Buffer, Google Trends, serta menggunakan aplikasi Adobe Photoshop dan CapCut untuk pembuatan konten. Kegiatan magang ini memungkinkan penulis mengembangkan kemampuan dalam komunikasi dan berpikir kreatif, serta kemampuan dalam perencanaan konten dan pemasaran media sosial. Setelah melakukan proses kerja magang selama 640 jam, penulis menyimpulkan bahwa proses kerja divisi social media Suara.com, sebagai perusahaan media digital di Indonesia yang menyajikan informasi 24 jam di media sosial, sangat terbantu oleh perencanaan konten yang efektif dalam mengelola media sosial, mampu menarik audiens baru, dan tidak hanya membuat konten mengenai berita saja tetapi juga melakukan kegiatan lain.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: media digital, media sosial, komunikasi, suara.com, social media officer intern. 7 Proses Kerja Divisi Social Media Suara.Com, Gloria Carolina Mentang, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:57
Last Modified: 08 Nov 2024 15:57
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33589

Actions (login required)

View Item View Item