Peran Konten Kreator dalam Mengoptimalkan Strategi Pemasaran Digital di PT Global Dairi Alami.

Florine Wahyudi, Bernadette (2024) Peran Konten Kreator dalam Mengoptimalkan Strategi Pemasaran Digital di PT Global Dairi Alami. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (837kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (330kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (321kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (998kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (263kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (921kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Digitalisasi telah membawa perubahan revolusioner dalam pengelolaan data, pengelolaan media, dan pada akhirnya pengelolaan bisnis. Dikatakan bahwa digitalisasi telah mengambil peran penting dalam pasar, mencapai hampi 90% dari total penetrasi. PT Global Dairi Alami menganggap hal ini sebagai peluang besar untuk mengembangkan strategi komunikasi baru yang lebih terfokus pada pemasaran digital. Berawal dari 2020 akhir, PT Global Dairi Alami telah membesarkan nama seiringan dengan meningkatkan awareness melalui produksi kontennya melalui berbagai media sosial. Hal inilah yang menjadi alasan awal penulis menaruh keinginan untuk melakukan kegiatan kerja magang pada perusahaan ini. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk penerapan dan pengimplementasian Social Media & Mobile Marketing Strategy yaitu kemampuan penulis dalam merencana dan mengelola konten pada sosial media serta Art, Copywriting & Creative Strategy yaitu kemampuan pengkomunikasian melalui pembuatan konten berbentuk video. Penulis mengambil posisi sebagai content creator intern yang berada di bawah departemen digital marketing sehingga tujuan utama kegiatan magang adalah untuk penciptaan video-video konten. Dalam pelaksanaan kerja magang, terdapat beberapa kendala yang mencakup keterlambatan persetujuan dan revisi dari Senior Content Creator, kurangnya pemberitahuan ilmu dasar akan live streaming, dan adanya miskomunikasi mengenai tempat pengambilan video konten. Namun, semua kendala teratasi secara lancar dengan cara Senior Content Creator telah mengatur waktu dalam pembagian pekerjaannya, penulis yang langsung menanyakan fitur-fitur Live Streaming, dan diskusi dengan atasan mengenai latar pengambilan video konten. Setelah aktivitas magang terselesaikan, penulis lebih mengerti bagaimana proses kerja dalam perusahaan dilakukan, pengasahan softskill mengenai komunikasi dalam bentuk digital juga didapati.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: content creator, digital marketing, social media
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:58
Last Modified: 08 Nov 2024 15:58
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33591

Actions (login required)

View Item View Item