Aktivitas Content Creator pada Instagram Dewan Energi Nasional

Letisya Pranoto, Rachel (2024) Aktivitas Content Creator pada Instagram Dewan Energi Nasional. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (557kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (13MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (510kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (374kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Dunia yang semakin bergerak ke arah digital, membuat perusahaan juga harus menyesuaikan untuk mempertahankan eksistensinya. Tidak luput dari eksistensi perusahaan swasta, kelembagaan pemerintahan dalam menghadapi dunia digital menjadi tantangan untuk mengembangkan kemampuan dan pengetahuan terhadap pemasaran secara digital. Penerapan secara langsung melalui program magang yang dilakukan peserta magang di Dewan Energi Nasional dapat menambah wawasan baru mengenai alur kerja pemerintahan dan implementasi informasi secara kreatif yang memiliki kaitan erat dengan sistem birokrasi yang ketat. Aktivitas content creator yang telah dijalani oleh peserta magang didasarkan atas keberadaan lembaga yang perlu ditingkatkan. Lembaga Dewan Energi Nasional yang bergerak di sektor energi menjadikan penulis semakin lebih berwawasan, serta mampu untuk lebih berpikir dengan kreatif dalam mengomunikasikan pesan. Peserta magang memilih Dewan Energi Nasional untuk membuka pandangan baru terkait sistem birokrasi pemerintah yang terlihat kaku dan formal, menjadi luwes dan terencanakan. Transparansi kinerja pemerintah menjadi fokus peserta magang untuk terus memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat melalui konten edukatif. Dalam proses untuk mencapai tujuan peserta magang tersebut, tidak hanya kemampuan content production oleh peserta magang yang diperlukan, tetapi juga kemampuan dalam memanfaatkan Search Engine Optimization (SEO) secara khusus dalam media sosial instagram. Hal ini juga harus didukung dengan adanya antusias dari anggota lembaga untuk beradaptasi ke dunia digital sehingga peserta magang dapat menciptakan koneksi yang sama untuk eksistensi lembaga.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Dewan Energi Nasional, Content Creator, Alur kerja pemerintahan, Content Production.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 16:00
Last Modified: 08 Nov 2024 16:00
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33596

Actions (login required)

View Item View Item