Cristabel Trifena Tham, Rachel (2024) Aktivitas Event Marketing pada PT Erafone Artha Retailindo. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (599kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (101kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (164kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (62kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (49kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (790kB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (51kB) |
Abstract
Perusahaan memerlukan peran branding and campaign dalam mendukung aktivitas awareness dan keterlibatan audiens terhadap produk yang dimiliki sebagai penunjang keberhasilan agar dapat dikenal masyarakat, seperti yang dilakukan oleh lini bisnis milik Erajaya Group, yaitu Erafone yang terus menujukkan pertumbuhan bisnis ritel. Tujuan kerja magang ini adalah untuk mengimplementasikan job description divisi Marketing Erafone dengan pemanfaatan soft skill dan hard skill yang berhubungan langsung dengan Event Marketing sekaligus menerapkan sikap profesionalisme dalam pekerjaan. Erafone adalah perusahaan multibrand yang menaungi sekaligus menjual produk gadget dari berbagai merek. Posisi magang yang dipilih pemagang adalah Event Marketing yang berada dalam departemen Komersial. Aktivitas Event Marketing di perusahaan Erafone bertanggungjawab dalam aktivitas digital, konten yang diunggah di media sosial, dan analisis marketing untuk mendukung campaign yang dilakukan oleh toko Erafone. Konsep yang digunakan dalam laporan ini adalah konsep Copywriting menurut Edwards (2019), konsep content creator menurut Santosa (2023), konsep Digital Campaign dengan metode RACE Framework milik Chaffey (2022), konsep offline marketing strategy miliki Genadinik (2015), serta konsep Content Creator menurut Bucci (2023). Kendala utama selama proses kerja magang adalah terkadang sedikit meraih engagement pada campaign Erafone, Masterclass by Erafone. Divisi Marketing Erafone berperan sebagai pondasi perusahaan dalam menunjang keberhasilan dengan strategi pemasaran yang dilakukan, salah satunya aktivasi grup komunitas Masterclass by Erafone dengan pembuatan konten di Telegram yang mengembangkan soft skill dan hard skill yaitu berpikir kritis, kemampuan riset referensi ide, mengelola media sosial Erafone, dan pemanfaatan sistem SAP dalam mendukung aktivitas kampanye Erafone.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Event Marketing, Event, Marketing, Ritel, Erafone |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 16:03 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 16:03 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33604 |
Actions (login required)
View Item |