Aktivitas Content Creator TikTok pada Departemen Marketing Universitas Multimedia Nusantara

Ganendra Vermeulen, Jeremy (2024) Aktivitas Content Creator TikTok pada Departemen Marketing Universitas Multimedia Nusantara. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (331kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (72kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (77kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (344kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (73kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Perkembangan zaman telah menghadirkan inovasi baru dalam promosi melalui media sosial, membuatnya lebih mudah dan efektif. Sebagai mahasiswa ilmu komunikasi, mempelajari media sosial adalah kewajiban yang berkaitan langsung dengan studi. Penulis memilih praktik kerja sebagai Content Creator di Universitas Multimedia Nusantara (UMN) karena pengertian yang lebih dengan target audiens dan keinginan untuk meningkatkan kualitas serta variasi konten. Selama magang, penulis mengelola akun TikTok resmi UMN (@join.umn), mengevaluasi ulang target audiens, dan menciptakan visi konten masa depan yang engaging dan relatable. Kendala yang dihadapi termasuk kurangnya komunikasi dan koordinasi dengan PIC serta kekurangan variasi cast saat shooting. Solusi yang diterapkan meliputi inisiatif penulis untuk lebih aktif berkomunikasi dan memberikan pengarahan yang jelas saat shooting. Hasilnya menunjukkan peningkatan signifikan dalam keterlibatan pengguna dan kesadaran merek UMN di TikTok. Laporan ini memberikan wawasan tentang efektivitas strategi pemasaran konten di media sosial dalam konteks pendidikan tinggi.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Content Creator, Media Sosial, Universitas Multimedia Nusantara 7 Aktivitas Content Creator.., Jeremy Ganendra Vermeulen, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 16:06
Last Modified: 08 Nov 2024 16:06
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33621

Actions (login required)

View Item View Item