Jantika, Aveline (2024) Peran Social Media Specialist di PT Kemang Jaya Raya Grandkemang Hotel. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (900kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (176kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (426kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (500kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (248kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (243kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (995kB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Berbeda dengan era 4.0, revolusi industri 5.0 kini menjadi pijakan dalam terciptanya digitalisasi dengan mendorong teknologi seperti Internet of Things guna menciptakan sistem produksi yang adaptif dengan peminatan pasar. Revolusi ini turut mendorong perkembangan internet dan membuat media sosial berkembang dengan pesat. Grandkemang Hotel merupakan perusahaan yang beroperasi di sektor perhotelan. Tumbuhnya industri perhotelan di Indonesia menjadi acuan Grandkemang Hotel untuk terus turut bersaing di dunia perhotelan. Salah satu cara untuk mengejar persaingan di dunia perhotelan adalah dengan melangsungkan strategi pemasaran guna meningkatkan penjualan. Grandkemang Hotel perlu menerapkan pemasaran media sosial untuk meningkatkan kesadaran akan masyarakat dan menjangkau masyarakat secara luas. Kegiatan pemasaran yang dilakukan berupa unggahan konten media sosial, publikasi siaran pers oleh media, hingga kerja sama dengan berbagai mitra untuk mencapai tujuan perusahaan. Peran dari seorang Social Media Specialist adalah berkaitan dengan pengelolaan media sosial Grandkemang Hotel, pengembangan strategi setiap konten yang akan dipublikasikan, hingga penanganan ulasan dan umpan balik dari pelanggan.dalam pelaksanaan kerja magang terdapat tahapan yang dilewati dan mengalami penyesuaian seiring perubahan yang terjadi. Maka dari itu, penting bagi Social Media Specialit untuk terus melakukan riset dan pemahaman baru dalam menyeimbangkan kreativitas dan efektivitas konten pemasaran perusahaan.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Grandkemang Hotel, pengelolaan media sosial, strategi pemasaran, social media specialist |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 16:09 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 16:09 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33636 |
Actions (login required)
View Item |