Aktivitas Content Creator di PT Sumber Kosmetika Indah (PT SKI) untuk meningkatkan brand awareness

Priscilla Febiona, Charlenne (2024) Aktivitas Content Creator di PT Sumber Kosmetika Indah (PT SKI) untuk meningkatkan brand awareness. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (403kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (471kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (61kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (50kB)

Abstract

Latar belakang pemilihan tempat magang dikarenakan industri kecantikan di Indonesia berkembang dengan pesat, terutama pada pertumbuhan produk perawatan wajah dan makeup. Perkembangan ini didukung dengan adanya online shopping, dimana brand menggunakan media digital sebagai sarana pemasaran bahkan sarana penjualan. Maka media sosial berperan penting dalam pertumbuhan suatu brand saat ini. Tujuan proses kerja magang adalah untuk mengimplementasikan konsep-konsep yang telah dipelajari selama masa perkuliahan di Universitas Multimedia Nusantara. Perusahaan yang dipilih sebagai tempat kerja magang adalah PT Sumber Kosmetika Indah yang menaungi 4 brand sekaligus yakni First Step, Pinkberry, HOSE, dan Souji. Posisi yang dipilih dalam proses kerja magang adalah content creator intern didalam divisi marketing. Deskripsi pekerjaan seorang content creator intern adalah membuat konten, melakukan live streaming, KOL & brand specialist, dan melakukan beberapa pekerjaan tambahan yang berhubungan dengan media digital. Konsep yang digunakan dalam laporan magang adalah social media marketing menurut (Kazinets, Ulrike, & Rossella, 2023), personal selling menurut (Ludi, 2004), dan influencer marketing menurut (Sevil & Joyce, 2021). Kendala utama dalam proses kerja magang adalah terdapat beberapa konsep yang belum dipelajari pada masa perkuliahan sehingga penulis harus belajar secara mandiri dan spontan pada saat kerja magang dan keterbatasan smber daya manusia yang membuat penulis sebagai content creator intern mengerjakan beberapa pekerjaan yang diluar jobdesc-nya. Setelah dilakukan aktivitas magang selama 74 kerja, didapatkan kesimpulan yaitu pemasaran terus menerus berkembang sehingga setiap perusahaan harus berusaha untuk mengikuti tren pemasaran khususnya pada media digital.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Sumber Kosmetika Indah, marketing, digital
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 16:15
Last Modified: 08 Nov 2024 16:15
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33658

Actions (login required)

View Item View Item