Implementasi Strategi Komunikasi Pemasaran Brand Colorbox

Jennifer, Jennifer (2024) Implementasi Strategi Komunikasi Pemasaran Brand Colorbox. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (331kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (366kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (529kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (794kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (158kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Meningkatnya persaingan di industri pakaian Indonesia mengharuskan perusahaan untuk mengikuti perkembangan zaman agar tidak tertinggal dan tetap diminati konsumen. Tujuan kerja magang di Divisi Marketing Communication adalah mengaplikasikan pengetahuan teori dan praktik Integrated Marketing Communication (IMC) dengan efektif dalam mempromosikan pakaian menggunakan media promosi seperti hanging banner¸ OOH atau LED store, memasarkan baju melalui marketing content dan meningkatkan brand awareness melalui event. Perusahaan yang menjadi tempat kerja magang bergerak dalam industri retail pakaian, yaitu PT Delamibrands Kharisma Busana. Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang adalah sebagai marketing communication untuk brand Colorbox. Tugas penulis adalah mempersiapakan konten untuk dipublikasi secara digital ataupun cetak, seperti photoshoot atau menghubungi Key Opinion Leader (KOL) dan pelaksanaan event. Konsep yang dipakai dalam penulisan laporan magang in adalah konsep Integrated Marketing Communication, Marketing Content dan Event Management. Kendala utama dalam proses kerja magang adalah beberapa materi promosi yang kurang menarik dan relevan dengan target audiens yang disasar. Dengan demikian, penulis menyimpulkan bahwa divisi marketing communication memiliki peran penting dalam mempromosikan tren pakaian terutama statement baju melalui konten yang dipasarkan

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Integrated Marketing Communication, Content Marketing, Event Management. Fashion, Industri Retail
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 16:16
Last Modified: 08 Nov 2024 16:16
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33666

Actions (login required)

View Item View Item