Ghania Aqila Humayra, Ammara (2024) Aktivitas KOL Specialist di Emina Cosmetics (PT Paragon Technology and Innovation). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (556kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (314kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (338kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (998kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (184kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (187kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (50kB) |
Abstract
Persaingat ketat dalam industri kecantikan mendorong perusahaan menggunakan teknik pemasaran efektif untuk meningkatkan minat beli. Praktik kerja magang dilakukan untuk memahami proses kerja sebagai public relation intern yang fokus pada pekerjaan sebagai KOL specialist untuk menjalin hubungan baik dan melaksanakan kampanye pemasaran digital. Magang dilakukan di Emina Cosmetics (PT Paragon Technology and Innovation), sebuah merek kecantikan remaja usia 14-23 tahun yang berdiri sejak 2015. Pemagang menempati posisi sebagai public relations di bawah Departemen Marketing. Public relation berperan dalam melakukan aktivasi kampanye dan bekerja sama dengan pihak ketiga untuk meningkatkan brand awareness, consumer engagement, hingga sales. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep influencer marketing. Kendala utama yang dihadapi adalah masalah komunikasi. Namun, pemagang berhasil menanganinya sehingga pekerjaan tetap berjalan dengan inisiasi dan penyampaian komunikasi yang baik. Setelah melaksanakan magang selama 5 bulan, disimpulkan bahwa peran public relations intern fokus pada pengelolaan kerja sama dengan Key Opinion Leader (KOL) yang di dalamnya memiliki turunan cabang pekerjaan.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Public Relations, Marketing Communication, Influencer Marketing, Emina Cosmetics, PT Paragon Technology and Innovation |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 16:17 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 16:17 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33674 |
Actions (login required)
View Item |