Aktivitas KOL Specialist di Emina Cosmetics (PT Paragon Technology and Innovation)

Ghania Aqila Humayra, Ammara (2024) Aktivitas KOL Specialist di Emina Cosmetics (PT Paragon Technology and Innovation). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (556kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (314kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (338kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (998kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (187kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (50kB)

Abstract

Persaingat ketat dalam industri kecantikan mendorong perusahaan menggunakan teknik pemasaran efektif untuk meningkatkan minat beli. Praktik kerja magang dilakukan untuk memahami proses kerja sebagai public relation intern yang fokus pada pekerjaan sebagai KOL specialist untuk menjalin hubungan baik dan melaksanakan kampanye pemasaran digital. Magang dilakukan di Emina Cosmetics (PT Paragon Technology and Innovation), sebuah merek kecantikan remaja usia 14-23 tahun yang berdiri sejak 2015. Pemagang menempati posisi sebagai public relations di bawah Departemen Marketing. Public relation berperan dalam melakukan aktivasi kampanye dan bekerja sama dengan pihak ketiga untuk meningkatkan brand awareness, consumer engagement, hingga sales. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep influencer marketing. Kendala utama yang dihadapi adalah masalah komunikasi. Namun, pemagang berhasil menanganinya sehingga pekerjaan tetap berjalan dengan inisiasi dan penyampaian komunikasi yang baik. Setelah melaksanakan magang selama 5 bulan, disimpulkan bahwa peran public relations intern fokus pada pengelolaan kerja sama dengan Key Opinion Leader (KOL) yang di dalamnya memiliki turunan cabang pekerjaan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Public Relations, Marketing Communication, Influencer Marketing, Emina Cosmetics, PT Paragon Technology and Innovation
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 16:17
Last Modified: 08 Nov 2024 16:17
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33674

Actions (login required)

View Item View Item