Peran Social Media Intern pada PT. Inter Pariwara Global Mediabrands (Mediabrands Content Studio)

Fazira, Naswaa (2024) Peran Social Media Intern pada PT. Inter Pariwara Global Mediabrands (Mediabrands Content Studio). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (758kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (995kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (890kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (21MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (249kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Perkembangan teknologi digital khususnya pada media sosial membuka peluang baru dalam periklanan. Perkembangan tersebut membuat banyak brand dari berbagai industri terjun ke platform media sosial untuk beriklan. Hal ini membuat agensi periklanan dibutuhkan. Dengan melihat hal tersebut, pemagang memilih untuk melakukan kerja magang di agensi periklanan. Mediabrands Content Studio (MBCS) merupakan agensi periklanan dari unit PT. Inter Pariwara Global Mediabrands yang memiliki fokus utama dalam produksi konten. MBCS menjadi tempat pilihan magang dimana agensi tersebut memiliki brand klien dari berbagai industri, sehingga pemagang mendapatkan pengalaman dan pembelajaran di posisi divisi social media untuk perencanaan, mengeksekusi, mengevaluasi dan bekerjasama dengan tokoh dan media dalam kebutuhan konten media sosial klien. Namun, dalam kegiatan magang ini terdapat tantangan yang ditemukan berupa adaptasi briefing brand dan tekanan waktu dalam menyelesaikan pekerjaan dengan waktu yang singkat. Hal tersebut dapat diselesaikan dengan adanya komunikasi yang baik dan kerjasama dengan tim social media untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Dapat disimpulkan bahwa pemagang dalam kegiatan magang ini mendapatkan kesempatan untuk belajar dan menerapkan berbagai keterampilan penting dalam social media, dan mendapatkan pengalaman untuk bekerja dan berkreasi secara langsung dengan tim social media.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Iklan, Media Sosial, Brand, Konten, Produksi
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 16:18
Last Modified: 08 Nov 2024 16:18
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33677

Actions (login required)

View Item View Item