Yanti, Juli (2024) Peran Social Media Specialist di PT Gumindo Bogamanis. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (324kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (204kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (403kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (838kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (178kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (181kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Peran Social Media Specialist dalam sebuah perusahaan Fast Moving Consumer Goods (FMCG) di industri 4.0 dan era digital ini memiliki signifikasi yang meningkat. Social media specialist memiliki tanggung jawab penuh atas seluruh aktivitas perencanaan, pengelolaan dan eksekusi sebuah strategi komunikasi pemasaran digital yang dilakukan melalui media sosial. Social media specialist juga berperan sebagai konten kreator yang berkewajiban untuk menghasilkan dan memenuhi kebutuhan konten yang relevan dan menarik untuk para penonton, agar dapat meningkatkan keterlibatan serta kesadaran masyarakat terhadap merek atau perusahaan. Selain itu mereka juga harus memiliki kemampuan menulis naskah iklan agar sebuah pesan kunci yang ingin disampaikan oleh merek atau perusahaan dapat tersampaikan kepada konsumen mereka serta menciptakan sebuah pesan atau teks yang bersifat persuasif dan efektif agar adanya interaksi dua arah antara audiens dan merek. Sebagai seorang social media specialist mereka perlu melakukan analisis perkembangan tren dan memantau performa platform media sosial secara berkala. Dalam perusahaan Fast Moving Consumer Goods ini social media specialist berperan krusial dalam meningkatkan dan membangun sebuah citra merek yang kuat dan positif serta meningkatkan hubungan yang baik dengan para konsumen, sehingga hal tersebut akan meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap merek dan membuat perusahaan lebih cepat dalam mencapai tujuannya.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Social Media Specialist, Konten Kreator, Penulis Naskah Iklan, Digital Marketing Komunikasi |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 16:19 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 16:19 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33682 |
Actions (login required)
View Item |