Aktivitas Social Media & Marketing Intern di SADA Hybrid Beauty

Faizah Ashilah, Cut (2024) Aktivitas Social Media & Marketing Intern di SADA Hybrid Beauty. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (580kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (172kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (369kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (116kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

SADA Hybrid Beauty merupakan perusahaan kosmetik lokal yang dimana dalam produk kosmetiknya memberikan kandungan yang dapat merawat kulit wajah. Penulis memilih magang di SADA dikarenakan memiliki ketertarikan untuk berkerja di perusahaan kecantikan dan SADA memiliki konsep yang sangat menarik. SADA Hybrid Beauty memiliki divisi Komunikasi Pemasaran dalam memasarkan produknya. Penulis melakukan magang di bidang Sosial Media & Pemasaran yang bertanggung jawab dalam memproduksi konten, melakukan proses bertukar ide pada konten Instagram Stories, dan TikTok Video, serta menjadi bertanggung jawab dalam menjaga hubungan baik dengan pelanggan di media sosial TikTok. Penulis memiliki ketertarikan dalam mengelola media sosial terutama dalam memproduksi konten. Alur kerja yang dilakukan hingga sampai kepada penulis adalah arahan dari Manajer Pemasaran, lalu tim Sosial Media melakukan proses bertukar ide konten. Setelah itu, membuat rencana konten, produksi, hingga pengunggahan konten pada media sosial tersebut. Setiap bulannya akan ada evaluasi mengenai konten yang perlu dipertahankan dan ditingkatkan. Dalam mengelola media sosial TikTok dan E-Commerce, penulis di arahan pembimbing untuk berinteraksi dengan cara ramah, solutif, dan merespon secara cepat dalam menjawab pesan dari pelanggan. Setelah melakukan praktik kerja magang, penulis berhasil menuntaskan 640 jam dan mengaplikasikan ilmu komunikasi pemasaran yang telah dipelajari. Penulis juga mendapatkan pengetahuan baru dan pengalaman kerja di bidang media sosial.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Komunikasi Pemasaran, Pemasaran Konten, Sosial Media & Pemasaran, Hubungan Pelanggan, Manajemen Hubungan Pelanggan
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 16:20
Last Modified: 08 Nov 2024 16:20
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33686

Actions (login required)

View Item View Item