Aktivitas Event Marketing Specialist di PT Online Media Guna (PergiKuliner)

Geraldy Saragih, Joyada (2024) Aktivitas Event Marketing Specialist di PT Online Media Guna (PergiKuliner). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (583kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (124kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (171kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (930kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (113kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Selama 640 jam kerja magang di PT Online Media Guna (PergiKuliner), penulis mendapatkan banyak pengalaman dan pengetahuan baru dalam bidang event marketing. Pengalaman dan pengetahuan ini diperoleh melalui berbagai tahap, mulai dari onboarding, pembagian tim dan event, pre-event, hingga post-event. Dalam proses pre-event, penulis belajar bagaimana melakukan pencarian tenant dengan menggunakan skill negosiasi dan persuasi. Penulis juga belajar pentingnya komunikasi yang intens dan baik dengan pihak tenant dan PIC event untuk kelancaran event. Keterbukaan dalam mengkomunikasikan kendala dan progress pekerjaan juga menjadi poin penting dalam pekerjaan event marketing. Penulis juga menerapkan banyak teori yang dipelajari selama perkuliahan dalam pekerjaan magang. Salah satunya adalah bagaimana melakukan persuasi untuk menjalin kerjasama dengan tenant. Penulis belajar bagaimana melihat orang sebagai tujuan dan bukan sarana, serta bagaimana memproses dan menanggapi informasi berdasarkan tanggapan dan pribadi orang yang dihadapi. Secara keseluruhan, pengalaman magang di PergiKuliner memberikan banyak manfaat bagi penulis, baik dalam hal pengetahuan, skill, maupun pengembangan diri. Penulis merasa lebih siap untuk terjun ke dunia kerja setelah menyelesaikan magang ini.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Event Marketing, Persuasi, Tenant 9 Aktivitas Event Marketing..., Joyada Geraldy Saragih, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 16:20
Last Modified: 08 Nov 2024 16:20
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33688

Actions (login required)

View Item View Item