Geraldy Saragih, Joyada (2024) Aktivitas Event Marketing Specialist di PT Online Media Guna (PergiKuliner). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (583kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (124kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (171kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (930kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (116kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (113kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (51kB) |
Abstract
Selama 640 jam kerja magang di PT Online Media Guna (PergiKuliner), penulis mendapatkan banyak pengalaman dan pengetahuan baru dalam bidang event marketing. Pengalaman dan pengetahuan ini diperoleh melalui berbagai tahap, mulai dari onboarding, pembagian tim dan event, pre-event, hingga post-event. Dalam proses pre-event, penulis belajar bagaimana melakukan pencarian tenant dengan menggunakan skill negosiasi dan persuasi. Penulis juga belajar pentingnya komunikasi yang intens dan baik dengan pihak tenant dan PIC event untuk kelancaran event. Keterbukaan dalam mengkomunikasikan kendala dan progress pekerjaan juga menjadi poin penting dalam pekerjaan event marketing. Penulis juga menerapkan banyak teori yang dipelajari selama perkuliahan dalam pekerjaan magang. Salah satunya adalah bagaimana melakukan persuasi untuk menjalin kerjasama dengan tenant. Penulis belajar bagaimana melihat orang sebagai tujuan dan bukan sarana, serta bagaimana memproses dan menanggapi informasi berdasarkan tanggapan dan pribadi orang yang dihadapi. Secara keseluruhan, pengalaman magang di PergiKuliner memberikan banyak manfaat bagi penulis, baik dalam hal pengetahuan, skill, maupun pengembangan diri. Penulis merasa lebih siap untuk terjun ke dunia kerja setelah menyelesaikan magang ini.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Event Marketing, Persuasi, Tenant 9 Aktivitas Event Marketing..., Joyada Geraldy Saragih, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 16:20 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 16:20 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33688 |
Actions (login required)
View Item |