Aktivitas Creative Intern pada PT Bangun Media Indonesia (Brand Media Indonesia)

Salsabila Azzahra, Hana (2024) Aktivitas Creative Intern pada PT Bangun Media Indonesia (Brand Media Indonesia). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (393kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (148kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (618kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (105kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Industri kreatif telah mengalami perubahan besar yang signifikan dalam cara informasi disampaikan dan diterima. Salah satunya adalah dengan kemunculan konsep baru di kalangan perusahaan yang bergerak di bidang kreatif, yaitu brand publishing. Tujuan dari magang ini adalah untuk mengimplementasikan proses kerja sebagai Creative Intern di PT Bangun Media Indonesia, sebuah perusahaan brand publishing yang memprioritaskan penciptaan konten edukatif dan kreatif melalui berbagai saluran media digital. Penulis bekerja sebagai Creative Intern pada Divisi Produksi yang bertanggung jawab atas produksi konten video kreatif mulai dari pra-produksi, produksi, hingga post-produksi. Tantangan utama selama magang ini adalah adanya kesenjangan antara teori akademis dan praktik lapangan, terutama dalam tahapan pra-produksi. Namun, hambatan tersebut dapat diatasi dengan baik. Penulis dapat menjalankan tugas sebagai Creative Intern dengan bertanggung jawab dan berhasil mengaplikasikan berbagai pembelajaran yang sudah didapatkan dari Universitas Multimedia Nusantara, khususnya terkait dengan mata kuliah Creative Media Production, Art Copywriting & Creative Strategy, Visual & Photographic Communication, Critical & Creative Thinking, dan Effective Persuasive Communication untuk menghasilkan berbagai konten video kreatif.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Brand Publishing, Brand Media Indonesia, Creative Intern, Creative Media Production.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 16:23
Last Modified: 08 Nov 2024 16:23
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33702

Actions (login required)

View Item View Item