Salsabila Azzahra, Hana (2024) Aktivitas Creative Intern pada PT Bangun Media Indonesia (Brand Media Indonesia). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (393kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (148kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (618kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (124kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (105kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (51kB) |
Abstract
Industri kreatif telah mengalami perubahan besar yang signifikan dalam cara informasi disampaikan dan diterima. Salah satunya adalah dengan kemunculan konsep baru di kalangan perusahaan yang bergerak di bidang kreatif, yaitu brand publishing. Tujuan dari magang ini adalah untuk mengimplementasikan proses kerja sebagai Creative Intern di PT Bangun Media Indonesia, sebuah perusahaan brand publishing yang memprioritaskan penciptaan konten edukatif dan kreatif melalui berbagai saluran media digital. Penulis bekerja sebagai Creative Intern pada Divisi Produksi yang bertanggung jawab atas produksi konten video kreatif mulai dari pra-produksi, produksi, hingga post-produksi. Tantangan utama selama magang ini adalah adanya kesenjangan antara teori akademis dan praktik lapangan, terutama dalam tahapan pra-produksi. Namun, hambatan tersebut dapat diatasi dengan baik. Penulis dapat menjalankan tugas sebagai Creative Intern dengan bertanggung jawab dan berhasil mengaplikasikan berbagai pembelajaran yang sudah didapatkan dari Universitas Multimedia Nusantara, khususnya terkait dengan mata kuliah Creative Media Production, Art Copywriting & Creative Strategy, Visual & Photographic Communication, Critical & Creative Thinking, dan Effective Persuasive Communication untuk menghasilkan berbagai konten video kreatif.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Brand Publishing, Brand Media Indonesia, Creative Intern, Creative Media Production. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 16:23 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 16:23 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33702 |
Actions (login required)
View Item |