Peran Account Executive Intern di Ruby

Fatahillah Nur Ichsan, Muhammad (2024) Peran Account Executive Intern di Ruby. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (752kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (417kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (237kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (703kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (168kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

PT Persuaseni Merah Kreasindo (Redcomm Indonesia) merupakan perusahaan induk dari Ruby di bawah naungan Red Asian Inc, yang merupakan sebuah agensi pemasaran digital yang berbasis di daerah Jakarta. Redcomm Indonesia telah menangani lebih dari 1000 campaign dan telah mencatatkan namanya sebagai Agency of The Year selama 6 tahun berturut-turut. Hal ini menjadikan Ruby yang merupakan salah satu unitnya sebagai agensi pemasaran digital yang kredibel, kompeten dan memiliki reputasi yang sangat baik. Tujuan melakukan dan melaksanakan kerja magang adalah untuk memenuhi syarat lulus dari kampus, untuk mengetahui secara langsung bagaimana peran Account Executive Intern di agensi periklanan digital serta untuk menerapkan konsep Account planning & Management yang telah dipelajari saat di kampus pada tempat kerja magang (Ruby). Ruby merupakan agensi pemasaran digital yang merupakan salah satu unit dari Redcomm Indonesia. Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang adalah Account Executive Intern yang ada dalam tim Account dan dibimbing oleh Supervisor dengan jabatan Account Manager. Deskripsi pekerjaan seorang Account Executive Intern adalah membantu pekerjaan Account manager dan Account Executive dengan membuat atau mencatat Minute of Meeting (MoM), memberikan feedback client kepada tim internal khususnya tim KOL, content dan art, follow up revisi konten yang telah direvisi oleh tim internal kepada client, diskusi dengan client dan membuat to do list harian kepada tim internal. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep Account Executive menurut Clow & Baack (2021), Belch & Belch (2017), Solomon & Schafer (2016), Advertising Promotion menurut Andrews & Shimp (2018), Creative Brief menurut Kelley & Sheehan (2021) dan Andrews & Shimp (2018) Persuasive Communication menurut Leon & Joe (2019). Kendala utama dalam proses kerja magang adalah terdapat pekerjaan seorang Account Executive yang tidak dijabarkan pada mata kuliah Account planning & Management, yaitu porses dalam pembuatan Minute of Meeting (MoM), juga kendala lainnya terdapat pada klien yang tidak konsisten dengan kesepakatan di awal serta sulitnya menghubungi winner challenge yang dilakukan oleh salah satu klien. Setelah dilakukan aktivitas magang selama 229 hari, didapatkan kesimpulan bahwa Account Executive memegang peran penting dalam suatu agensi pemasaran digital, selain menjadi jembatan informasi antara klien dan tim internal tetapi juga merupakan sosok yang memegang tanggung jawab besar atas kampanye atau proyek yang sedang dijalankan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Account Executive Intern, Account Executive, Agensi Pemasaran Digital, Redcomm Indonesia
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 16:24
Last Modified: 08 Nov 2024 16:24
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33705

Actions (login required)

View Item View Item