Aktivitas Content Writer di Social Farmers

Jenniefer, Jenniefer (2024) Aktivitas Content Writer di Social Farmers. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (639kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (187kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (392kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (975kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (338kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Kemenkominfo dan Katadata Insight Center (KIC) menyatakan 72,6% dari 10.000 pengguna internet, yang mendorong persaingan komunikasi pemasaran digital. Social Farmers, selaku agensi media sosial memiliki beberapa brand ternama dan pernah berhasil membawa VIVO mencapai keberhasilan melalui penulisan kontennya. Hal inilah yang menjadi alasan pemilihan magang di Social Farmers dengan posisi content writer. Pekerjaan ini melibatkan seluruh aktivitas yang berhubungan dengan penulisan konten, baik itu copy, script, materi, dan caption, yang akan di eksekusi menjadi suatu konten utuh. Laporan magang ini menggunakan konsep advertising research menurut Ihsan tahun 2021, konsep brainstorming menurut Hisrich, Peters, dan Shepherd tahun 2016, dan konsep strategic writing menurut Marsh, Guth dan Short tahun 2017. Selama magang, terdapat beberapa kendala seperti adanya permintaan dadakan dari klien, permintaan revisi tanpa penjelasan lebih lanjut dan pelaksanaan brainstorming dan briefing yang informal. Pada akhirnya, pembelajaran yang didapat di kampus, terutama pada art, copywriting and creative strategy sangat membantu aktivitas magang. Harapannya perusahaan dapat menambah beberapa teori atau pengetahuan untuk memaksimalkan aktivitas penulisan konten.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Content writer, Agensi Media Sosial, Research, Brainstorming, Content Writing.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 16:24
Last Modified: 08 Nov 2024 16:24
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33706

Actions (login required)

View Item View Item