Analisis Determinasi Entrepreneurial Intention dengan Mengintegrasikan Peran Subjective Norm, Perceived Behavioral Control, Self-Efficacy, dan Entrepreneurship Education terhadap Kalangan Mahasiswa di Tangerang Selatan

Wreda Susilo, Dishiyosi (2024) Analisis Determinasi Entrepreneurial Intention dengan Mengintegrasikan Peran Subjective Norm, Perceived Behavioral Control, Self-Efficacy, dan Entrepreneurship Education terhadap Kalangan Mahasiswa di Tangerang Selatan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (467kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (442kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (999kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (166kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (247kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini menginvestigasi pengaruh Subjective Norm, Perceived Behavioral Control, Self-Efficacy, dan Entrepreneurship Education terhadap Entrepreneurial Intention di kalangan mahasiswa Tangerang Selatan. Mengacu pada tingginya tingkat pengangguran di kalangan pemuda, terutama selama pandemi COVID-19 mendorong peningkatan aktivitas kewirausahaan sebagai solusi potensial. Menggunakan metodologi kuantitatif analitis, penelitian ini mengumpulkan data dari 150 mahasiswa aktif dari empat universitas utama di Tangerang Selatan, menerapkan teknik Judgmental Sampling. Analisis dilakukan dengan regresi linier berganda menggunakan IBM SPSS versi 26 dimana data diukur dengan skala likert 5 poin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Subjective Norm, Perceived Behavioral Control, dan Self-Efficacy berpengaruh signifikan terhadap Entrepreneurial Intention mahasiswa, sedangkan Entrepreneurship Education tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan. Hal tersebut menekankan pentingnya pengaruh faktor-faktor sosial dan kepercayaan diri terhadap pembentukan intensional berwirausaha, serta pentingnya revitalisasi pada pendekatan pengajaran kewirausahaan di perguruan tinggi untuk lebih meningkatkan efektivitasnya. Penelitian ini memberikan wawasan berharga bagi pembuat kebijakan dan pendidik dalam merancang program yang mendukung pengembangan kewirausahaan di kalangan pemuda, serta membuka arah baru untuk penelitian selanjutnya dalam pengembangan ekosistem kewirausahaan yang lebih inklusif dan adaptif terhadap perubahan zaman.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Subjective Norm, Perceived Behavioral Control, Self-Efficacy, Entrepreneurship Education, Entrepreneurial Intention
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Nov 2024 11:10
Last Modified: 09 Nov 2024 11:10
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33747

Actions (login required)

View Item View Item