Febrianti, Lusiani (2024) Implementasi Strategi Kampanye Brand Pigeon Teens pada E - Commerce Shopee. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (617kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (566kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (891kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (406kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (263kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (519kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Kemajuan teknologi data dari masa ke masa terus mengalami lonjakan dan menimbulkan berbagai macam aktivitas seperti halnya e-education, e- commerce, e-goverment, dan e-medicine yang dapat meningkatkan penggunaan internet di Indonesia. E-commerce merupakan sebuah proses dimana individu ataupun badan usaha dapat menjual ataupun membeli suatu produk atau jasa melalui jaringan internet. E-commerce dapat dijadikan sebagai wadah untuk strategi kampanye dalam melakukan promosi suatu produk tertentu. Penelitian ini betujuan untuk mengetahui bagaimana Implementasi strategi kampanye yang dilakukan Brand Pigeon Teens pada e-Commerce Shopee, serta seberapa besar dampaknya terhadap pertumbuhan penjualan dan brand awareness yang dimiliki Brand Pigeon Teens. Adapun metode penelitian yang digunakan oleh peneliti yaitu menggunakan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif dengan metode semiotik untuk menganalisis data. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini peneliti menggunakan cara wawancara, partisipan observation dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa e-Commerce Shopee memiliki peran yang signifikan dalam meningkatkan penjualan produk Pigeon Teens dengan memfasilitasi proses pemasaran, transaksi dan analisis kinerja. Namun faktor-faktor eksternal seperti tren pasar juga memiliki dampak yang besar terhadap pencapaian tujuan kampanye. Sehingga dapat disimpulkan bahwa strategi kampanye Brand Pigeon Teens pada e- Commerce Shopee menunjukkan pendekatan yang terstruktur dan terukur untuk meningkatkan kesadaran merek dan penjualan produk. Dengan memanfaatkan strategi berbasis data, perusahaan dapat mengoptimalkan kampanye pemasaran mereka di platform Shopee, dengan fokus pada pengukuran KPI seperti GMV, ROAS, dan CPM. Kolaborasi yang erat antara tim pemasaran dan tim kreatif juga menjadi kunci dalam menciptakan konten yang relevan dan menarik bagi target pasar.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Strategi Kampanye, E-Commerce, Brand Pigeon Teens, Shopee |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 09 Nov 2024 11:15 |
Last Modified: | 09 Nov 2024 11:15 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33763 |
Actions (login required)
View Item |