Marfinus, Samuel (2024) Podcast Warna: Kesenjangan Hak Pendidikan dan Pekerjaan bagi Penyandang Buta Warna. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (666kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (336kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (469kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (357kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (212kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (288kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penyandang buta warna kerap kali menghadapi diskriminasi dan kesenjangan dalam hal pendidikan dan pekerjaan. Meskipun ada kesenjangan dan diskriminasi yang dihadapi penyandang buta warna, masih sedikit pemberitaan yang membahas terkait diskriminasi dan kesenjangan yang dialami oleh penyandang buta warna. Hal tersebut membuat penulis memutuskan untuk mengangkat topik terkait kesenjangan hak pendidikan dan pekerjaan yang dialami penyandang buta warna. Penulis membuat skripsi berbasis karya dalam bentuk podcast yang menceritakan kisah para penyandang buta warna yang mengalami kesenjangan pendidikan dan pekerjaan. Siniar ini juga menghadirkan penjelasan dari pakar dengan tujuan untuk mengedukasi pendengar. Cerita dibuat dalam bentuk audio storytelling yang diceritakan sesuai dengan fakta yang ada. Diharapkan karya ini nantinya bisa mengedukasi masyarakat terhadap penyakit buta warna dan menyuarakan keluhan para penyandang buta warna. Hasil karya ini dipublikasikan di platform Spotify dan dipromosikan melalui media sosial Instagram dan WhatsApp.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Audio Storytelling, Buta Warna, Diskriminasi |
Subjects: | ?? PN4699-5650 ?? |
Divisions: | Faculty of Communication > Digital Journalism |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 09 Nov 2024 11:17 |
Last Modified: | 09 Nov 2024 11:17 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33774 |
Actions (login required)
View Item |