Pengaruh Endorsement Tasya Farasya dalam Logo 'Tasya Farasya Approved' di Media Sosial Instagram terhadap Minat Beli SOMETHINC Calm Down! Skinpair R-Cover Cream Moisturizer

Elza Gunawan, Stephanie (2024) Pengaruh Endorsement Tasya Farasya dalam Logo 'Tasya Farasya Approved' di Media Sosial Instagram terhadap Minat Beli SOMETHINC Calm Down! Skinpair R-Cover Cream Moisturizer. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (391kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (253kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (338kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (183kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (252kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Tasya Farasya semakin terkenal sebagai beauty influencer di media sosial Instagram karena membuat sebuah logo yang Bernama `Tasya Farasya Approved'. Logo ini diartikan masyarakat Indonesia sebagai tolak ukur tinggi rendahnya kualitas suatu produk kecantikan ataupun perawatan kulit. Seperti ketika Tasya Farasya mempromosikan produk SOMETHINC Calm Down! Skinpair R-Cover Cream Moisturizer di akun Instagram miliknya, masyarakat menganggap produk tersebut merupakan produk yang berkualitas karena telah mendapat logo `Tasya Farasya Approved'. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah terdapat pengaruh antara endorsement Tasya Farasya dalam logo `Tasya Farasya Approved' di Instagram terhadap minat beli SOMETHINC Calm Down! Skinpair R-Cover Cream Moisturizer. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif dengan metode survei berupa kuesioner yang disebarkan kepada 301 responden yang mengikuti akun Instagram Tasya Farasya dan mengetahui logo `Tasya Farasya Approved'. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan endorsement Tasya Farasya dalam logo `Tasya Farasya Approved' memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap minat beli SOMETHINC Calm Down! Skinpair R-Cover Cream Moisturizer dengan nilai signifikansi sebesar 83,3%. Dapat ditarik kesimpulan bahwa endorsement Tasya Farasya dalam logo `Tasya Farasya Approved' di media sosial Instagram memengaruhi secara positif minat beli SOMETHINC Calm Down! Skinpair R-Cover Cream Moisturizer.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Endorsement, Minat Beli, Tasya Farasya Approved
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Nov 2024 11:20
Last Modified: 09 Nov 2024 11:20
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33785

Actions (login required)

View Item View Item