Strategi komunikasi organisasi non profit dengan menggunakan media sosial (studi kasus strategi komunikasi animal defenders dengan menggunakan instagram untuk mendapatkan adopter)

Yolanda, Rachel (2016) Strategi komunikasi organisasi non profit dengan menggunakan media sosial (studi kasus strategi komunikasi animal defenders dengan menggunakan instagram untuk mendapatkan adopter). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (885kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (755kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (735kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (791kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Saat ini setiap organisasi baik itu profit ataupun non profit, harus memiliki strategi komunikasi yang tepat agar tujuan dari organisasi tersebut dapat tercapai. Pada era digital saat ini, strategi komunikasi yang banyak digunakan adalah dengan menggunakan media sosial. Salah satu organisasi non profit yang menggunakan media sosial yaitu Animal Defenders, merupakan organisasi yang menjunjung tinggi kesejahteraan hewan. Media sosial yang digunakan oleh Animal Defenders adalah Instagram. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan paradigma postpositivistik. Penelitian ini juga menekankan pada Media Baru, Strategi Komunikasi, dan Media Sosial. Hasil penelitiannya adalah strategi komunikasi yang dilakukan Animal Defenders dengan Instagram merupakan strategi yang efektif digunakan untuk mendapatkan Adopter, dibandingkan dengan menggunakan Facebook atau Twitter. Hal ini dikarenakan penggunaan Instagram melalui fitur visual dan tulisan yang to the point, penggunaan akun Instagram yang lebih simple dengan hanya follow akun tersebut, penyebaran hashtag yang memperluas informasi, sehingga memudahkan followers untuk melihat isi pesan yang ingin disampaikan oleh Animal Defenders. Sedangkan jika menggunakan Facebook, dirasa lebih menyusahkan jika masyarakat ingin bergabung serta mendapatkan informasinya dan Twitter terlalu singkat dalam pemberian informasi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 300 Social sciences
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Jul 2017 01:41
Last Modified: 19 Apr 2022 07:37
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/338

Actions (login required)

View Item View Item