Mengukur Kesuksesan Implementasi Modul Customer Relationship Management (CRM) terhadap Organizational Impact pada PT Sysware Indonesia

Michael, Michael (2024) Mengukur Kesuksesan Implementasi Modul Customer Relationship Management (CRM) terhadap Organizational Impact pada PT Sysware Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (210kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (532kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (205kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (280kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini meliputi proses bagaimana mengetahui kesuksesan implementasi sebuah software CRM di Perusahaan Syware Indonesia bernama SysCRM. CRM adalah pendekatan strategis yang digunakan oleh organisasi untuk membangun dan memelihara hubungan yang berkelanjutan dengan pelanggan. Dalam era bisnis yang semakin kompetitif, CRM menjadi krusial karena membantu organisasi untuk memahami kebutuhan dan preferensi pelanggan, meningkatkan retensi pelanggan, dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Dengan menggunakan teknologi informasi dan data pelanggan yang terintegrasi, CRM memungkinkan organisasi untuk mengidentifikasi, menganalisis, dan merespons interaksi pelanggan dengan lebih efektif. Dengan itu penelitian ini dilakukan untuk menentukan apakah system CRM yang sudah diimplementasi berpengaruh kepada perusahaan. Metode atau teori utama penelitian ini berdasarkan Delone and Mclean IS model. Model ini merupakan Model yang dapat menggambarkan hubungan antara berbagai faktor yang mempengaruhi keberhasilan sistem informasi, termasuk kualitas sistem, kepuasan pengguna, manfaat bersih, dan faktor organisasional lainnya. Dalam penelitan ini juga menambahkan beberapa variable mendukung seperti Ease of Use, ICT Infrastructure, ICT Skill, Information Quality, Inter Organizational Impact, Organizational Impact, Percieved Usefullness, Service Quality, System Quality, Top Management Support, Training, User Satisfaction, dan Workforce Skill. Hasil dari penelitian ini mengungkapkan beberapa hal menarik seperti Tingkat reliabilitas data yang didapat, Tingkat signifikasi data, dan juga Tingkat data dapat berkorelasi satu sama lain. Data yang sudah terkumpul di penelitan ini menunjukan bahwa inter organization impact dan perceived usefulness memiliki impact penting terhadap organization impact.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: CRM, IS Model, Inter Organization Impact, Organization Impact
Subjects: ?? T70 ??
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Nov 2024 11:24
Last Modified: 09 Nov 2024 11:24
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33803

Actions (login required)

View Item View Item