Pengaruh Meme Marketing dalam Media Sosial Twitter pada Brand Awareness Netflix Indonesia (Survei pada Gen Z)

Jerica, Sylvana (2024) Pengaruh Meme Marketing dalam Media Sosial Twitter pada Brand Awareness Netflix Indonesia (Survei pada Gen Z). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (968kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (764kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (792kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Latar Belakang penelitian ini adalah lahirnya meme marketing yang kini diimplementasikan oleh banyak brand sebagai salah satu strategi dalam dunia marketing untuk meningkatkan brand awareness. Selain itu, pesannya yang mengandung humor juga menjadi salah satu alasan warganet menyukai konten meme marketing sehingga marketer melihat ini sebagai sebuah peluang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari meme marketing terhadap brand awareness Netflix Indonesia serta seberapa kuat pengaruhnya. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah marketing communication, meme, dan brand awareness. Metode penelitian yang digunakan dalam kajian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan data survei. Hasil penelitian menunjukkan kedua variabel saling berkorelasi kuat secara positif yang bermakna semakin tinggi meme marketing yang diunggah oleh Netflix Indonesia, maka semakin tinggi pula brand awareness-nya di kalangan Gen Z. Kesimpulan dari penelitian ini adalah meme marketing oleh Netflix Indonesia ternyata memberikan kontribusi besar untuk meningkatkan brand awareness di kalangan Gen Z.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: meme marketing, brand awareness, komunikasi pemasaran, Gen Z
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Nov 2024 11:25
Last Modified: 09 Nov 2024 11:25
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33806

Actions (login required)

View Item View Item