Kristin Chiputri, Vivian (2024) Kontruksi Makna Sustainable Living pada Iklan The Body Shop. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (403kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (771kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (297kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (20MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (247kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (285kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (330kB) |
Abstract
Kesadaran akan keberlanjutan menjadi preferensi konsumen dan beberapa tahun terakhir, kepentingan dalam menjaga lingkungan semakin meningkat. Beberapa perusahaan menggunakan pemasaran green untuk mempertahankan relevansi mereka di tengah pasar yang semakin sadar akan isu-isu lingkungan, salah satunya contohnya adalah penggunaan label hijau pada suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi konstruksi makna sustainable living melalui iklan The Body Shop dengan fokus pada video "Wujudkan Sustainable Living untuk Bumi yang Lebih Hijau #KerenTanpaNyampah. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan analisis semiotika Roland Barthes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan ini secara efektif mempromosikan produk ramah lingkungan, mengedukasi masyarakat mengenai isu lingkungan dan menyoroti komitmen perusahaan terhadap keberlanjutan. Akan tetapi, juga mengungkapkan potensi adanya fenomena konsumerisme dan praktik greenwashing.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Sustainable Living, Semiotika Roland Barthes, The Body Shop |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 09 Nov 2024 11:32 |
Last Modified: | 09 Nov 2024 11:32 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33833 |
Actions (login required)
View Item |