Pengaruh Brand Ambassador Jovi Adhiguna dan Brand Awareness terhadap Purchase Decision Produk Gildak

Patricio, Gerald (2024) Pengaruh Brand Ambassador Jovi Adhiguna dan Brand Awareness terhadap Purchase Decision Produk Gildak. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (346kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (635kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (485kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (697kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (160kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (246kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (840kB)

Abstract

Industri 4.0, yang menggabungkan teknologi dan internet dengan industri konvensional, telah membawa perubahan besar di berbagai sektor, termasuk industri kuliner. Dalam konteks Indonesia, pertumbuhan bisnis kuliner sangat pesat, didorong oleh gaya hidup modern yang mengutamakan kemudahan dan kecepatan, serta meningkatnya popularitas makanan cepat saji. Tren kuliner seperti pop-up store dan makanan Korea juga semakin menarik minat konsumen. Salah satu contoh adalah Gildak, bisnis camilan ala Korea yang telah mendapatkan perhatian signifikan sejak mulai beroperasi pada 2020. Gildak memanfaatkan media digital dan celebrity endorser untuk meningkatkan brand awareness di kalangan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh celebrity endorser Jovi Adhiguna terhadap brand awareness produk Gildak di antara masyarakat Jakarta berusia 21-34 tahun. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan paradigma positivisme. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dengan pengumpulan data melalui survei menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa celebrity endorser Jovi Adhiguna berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness pada produk Gildak. Sekitar 88.8% variasi dalam brand awareness dapat dijelaskan oleh celebrity endorser. Dengan kata lain, pengaruh dari celebrity endorser terhadap brand awareness cukup signifikan, mencakup sebagian besar variasi yang ada.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Brand Awareness, Celebrity Endorser, Gildak, Jovi Adhiguna
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Nov 2024 11:36
Last Modified: 09 Nov 2024 11:36
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33842

Actions (login required)

View Item View Item