Implementasi Personal Selling Agen PT Prudential Life Assurance dalam Penjualan Polis Pru Critical Benefit 88

Patricia, Patricia (2024) Implementasi Personal Selling Agen PT Prudential Life Assurance dalam Penjualan Polis Pru Critical Benefit 88. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (342kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (278kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (199kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (183kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (187kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (438kB)

Abstract

Perusahaan asuransi telah melalui masa kelam dalam dunia bisnis selama 5 tahun belakangan. Banyaknya jumlah agen asuransi di Indonesia tidak menjadikan seluruh agen menjadi produktif dan aktif. Jika dilihat dari data, masih ada peluang pasar yang besar yakni 93,4% masyarakat yang berpotensi untuk menjadi nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi personal selling agen PT. prudential life assurance dalam penjualan polis pru critical benefit 88. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus agar dapat menganalisa pandangan tenaga pemasar PT. Prudential Life Assurance secara lebih fokus dan mendalam tentang implementasi personal selling kepada nasabah Pru Critical Benefit 88. Teori Pengurangan Ketidakpastian dan Konsep Personal Selling menjadi pisau dalam penelitian ini. Penelitian ini menunjukkan bahwa agen asuransi harus memahami setiap tahapan pada strategi personal selling, memberikan impresi yang baik pada pertemuan awal dengan calon nasabah, memiliki pengetahuan produk yang baik sehingga dapat meningkatkan kepercayaan diri dan dapat mengatasi objection dari calon nasabah, serta pentingnya melakukan pelayanan yang baik sehingga kepercayaan dan kepuasaan nasabah dapat dipertahankan. Hal lain yang ditemukan bahwa testimoni nasabah tidak menjadi aspek penting pada saat presentasi karena dianggap tidak mendorong kepercayaan nasabah untuk membeli produk pada tahapan closing. Dengan begitu, dapat disimpulkan bahwa di setiap langkah personal selling yang dilakukan oleh agen terdapat faktor penting yang perlu diperhatikan untuk membangun kepercayaan nasabah.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Agen Asuransi, Asuransi Jiwa, Personal Selling, Teori Pengurangan Ketidakpastian
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Nov 2024 11:37
Last Modified: 09 Nov 2024 11:37
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33847

Actions (login required)

View Item View Item