Triantovel, Kelvin (2024) Strategi Marketing Public Relations Sositi Coffee dalam Membangun Loyalitas Pelanggan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (590kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (593kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (465kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (352kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (263kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (134kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (580kB) |
Abstract
Bisnis cafe telah menjadi fenomena yang menjamur di sekitar. Cafe tidak lagi hanya menjadi tempat untuk minum kopi atau teh, melainkan dapat menjadi pusat kegiatan sosial, tempat bekerja, dan lokasi pertemuan bisnis. Penting bagi suatu cafe, khususnya Sositi Coffee dalam mempertahankan loyalitas pelanggan lewat marketing public relations agar tetap bertahan dalam pesaingan bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi marketing public relations yang digunakan oleh Sositi Coffee dalam membangun loyalitas pelanggan. Penelitian ini dilakukan dengan cara kualitatif deskriptif dengan paradigma post- positivis. Data penelitian diperoleh melalui observasi, dokumentasi dan wawancara terhadap narasumber dan informan ahli. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan model seven steps strategy milik Thomas L. Harris dan three ways strategy milik Philip Kotler. Penelitian kualitatif dengan pendekatan metode studi kasus ini dilaksanakan agar dapat memperoleh data yang komprehensif dan valid melalui wawancara dengan manager operasional Sositi langsung dan informan ahli sebagai subjek penelitian. Hasil penelitianini menunjukkan bahwa adanya pengimplementasian kegiatan marketing seturut dengan konsep seven step strategy menurut Thomas. L Harris. Hasil temuan berikutnya adalah adanya penerapan konsep three ways strategy menurut Philip Kotler dari Sositi dengan mengadakan kegiatan event, berkolaborasi, dan bekerja sama dengan layanan e-commerce sebagai strategi push, pull, dan pass. Sositi Coffee juga sudah menerapkan taktik berupa business corner sebagai upaya dalam membangun loyalitas pelanggan. Keseluruhan dari penerapan kegiatan pemasaran Sositi Coffee dinilai sudah seturut dengan konsep dan dapat membangun loyalitas pelanggan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Seven Steps Strategy Planning, Three Ways Strategy, Marketing Public Relations, Loyalitas pelanggan |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 09 Nov 2024 11:41 |
Last Modified: | 09 Nov 2024 11:41 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33866 |
Actions (login required)
View Item |