Suryani, Jesika (2024) Pengaruh Brand Awareness, Perceived Quality, Brand Loyalty, dan Brand Association terhadap Purchase Intention Bedak Padat Ranee. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (304kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (388kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (199kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (300kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (347kB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (95kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (179kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Salah satu industri yang hingga kini terus berkembang adalah industri kosmetik. Ranee merupakan salah satu brand kosmetik lokal yang sudah berdiri sejak tahun 1996. Dengan salah satu penjualan produk kosmetik paling banyak digunakan adalah bedak padat. Namun, bedak padat yang ditawarkan Ranee memiliki angka penjualan yang sangat rendah, Maka, penelitian ini dilakukan dengan tujuan agar dapat meningkatkan purchase intention pada bedak padat Ranee. Penelitian ini menggunakan empat variabel independen dan satu variabel dependen, yaitu brand awareness, perceived quality, brand loyalty, dan brand association sebagai variabel independen dan purchase intention sebagai variabel dependen. Dalam melakukan penelitian ini menggunakan Conclusive Design, melalui Descriptive Design, dengan jenis Cross Sectional Design, dan menggunakan tipe single cross- sectional. Teknik pengambilan sampel menggunakan Non-probability Sampling dengan jenis judgemental Sampling. Sampel yang digunakan adalah yang memiliki kriteria sebagai yaitu, berjenis kelamin perempuan , berdomisili di Tangerang, Gen- Z (18-24 tahun), pengguna kosmetik, dan pengguna bedak padat. Penelitian membagikan kuesioner kepada responden dan berhasil mengumpulkan responden sebanyak 128 dan diolah menggunakan software IBM SPSS versi 25. Data yang didapatkan diolah melalui beberapa uji, yaitu uji validitas,uji reliabilitas, uji asumsi klasik , uji F yang berpengaruh simultan, uji T yang menghasilkan variabel BA, PQ, dan BL memiliki pengaruh positif, dan menghasilkan persamaan regresi yaitu PI = 0,073 + 0,351BA + 0,714PQ + 0,433 BL 0,011BAS. Maka, hasil dari penelitian yang sudah dilakukan yaitu brand awareness, perceived quality, dan brand loyalty berpengaruh positif terhadap purchase intention, dan untuk brand association tidak memiliki pengaruh terhadap purchase intention. Berdasarkan dari hasil yang didapatkan dari penelitian ini, peneliti memberikan saran kepada perusahaan untuk dapat meningkatkan brand awareness, perceived quality, brand loyalty bedak padat Ranee, yaitu dengan menignkatkan brand awareness, perceived quality, dan brand loyalty. Saran kepada peneliti selanjutnya adalah menggunakan variabel lain, yaitu perceived price, source credible online review, brand personality, dan perceived value, dan menargetkan populasi dengan wilayah yang lebih luas.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Brand Awareness, Perceived Quality, Brand Loyalty, Brand Association, Purchase Intention. |
Subjects: | ?? HD28 ?? |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 09 Nov 2024 11:46 |
Last Modified: | 09 Nov 2024 11:46 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33890 |
Actions (login required)
View Item |