Strategi Pemasaran Digital PT Roti Boy Indonesia dalam Mempertahankan Customer Retention melalui Instagram

Angelin, Vivi (2024) Strategi Pemasaran Digital PT Roti Boy Indonesia dalam Mempertahankan Customer Retention melalui Instagram. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (813kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (321kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (250kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (232kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (226kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Latar belakang dari penelitian ini adalah penggunaan media sosial sebagai alat komunikasi yang memiliki dampak signifikan terhadap kehidupan individu dan pertumbuhan bisnis. Media sosial sering dimanfaatkan oleh perusahaan untuk menjalankan kegiatan pemasaran. Salah satu bentuk penerapannya adalah social media marketing yang dilakukan oleh PT Roti Boy Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi sales promotion yang diterapkan oleh PT Roti Boy Indonesia melalui Instagram. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus kualitatif, yang memungkinkan untuk menggali secara mendalam informasi tentang strategi social media marketing guna melakukan sales promotion perusahaan ini. Teori-teori yang menjadi landasan penelitian ini ialah teori yang berkaitan dengan social media marketing menurut (Cheung et al., 2020) sebagai grand teori dan customer retention, customer loyalty, dan customer experience sebagai teori pendukung. Dalam konteks ini, penelitian akan fokus pada bagaimana PT Roti Boy Indonesia mengintegrasikan konsep-konsep ini ke dalam strategi social media marketing nya. Hasil penelitian ini dapat memberikan wawasan tentang bagaimana perusahaan dapat memanfaatkan Instagram sebagai alat untuk meningkatkan penjualannya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: promosi penjualan, sosial media , dan pemasaran sosial media
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Nov 2024 11:48
Last Modified: 09 Nov 2024 11:48
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33900

Actions (login required)

View Item View Item