Kartadji, Merlin (2024) Strategi Marketing Public Relations Luxcrime pada Kampanye Beauty in Diversity & Equity dalam Meningkatkan Minat Beli Produk. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (785kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (710kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (768kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Seiring berkembangnya zaman yang sangat cepat menciptakan gelombang baru dimana merek-merek perawatan kulit dan kosmetik lokal mulai menjamur di Indonesia. Terlebih lagi, merek lokal harus bersaing dengan merek-merek internasional yang sudah memasuki pasar. Hal tersebut membuat Luxcrime melakukan berbagai strategi pemasaran yang efektif, kreatif, dan inovatif untuk tetap memili daya saing yang tinggi. Kini, masyarakat Indonesia tidak hanya memilih produk berdasarkan kualitas saja namun juga melihat citra dari suatu merek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi Marketing Public Relations Luxcrime pada kampanye "Beauty in Diversity & Equity" dalam meningkatkan minat beli produk. Konsep yang digunakan pada penelitian ini adalah Marketing Public Relations Strategic Planning Process dan minat beli. Penelitian ini menggunakan paradigma post-positivisme dengan jenis pendekatan kualitatif deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dan data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dengan key informan dan studi dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Luxcrime sudah menerapkan 7 Strategic Planning Process dari Harris & Whalen pada kampanye "Beauty in Diversity & Equity" dalam meningkatkan minat beli produk sehingga meningkatkan volume penjualan produk Luxcrime pada bulan berikutnya. Namun, Luxcrime belum secara optimal melakukan analisis situasi yang lebih mendalam, masih menargetkan target audiens yang sangat luas, dan belum optimal dalam melakukan evaluasi kampanye.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Marketing Public Relations, Kampanye, Minat Beli |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 09 Nov 2024 12:06 |
Last Modified: | 09 Nov 2024 12:06 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33972 |
Actions (login required)
View Item |