Vincent Lie, Vannes (2024) Perancangan Kampanye Sosial mengenai Financial Technology di Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (550kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (210kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (643kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (704kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (195kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (210kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Financial Technology (Fintech) adalah gabungan antara layanan keuangan dan teknologi. Sebelumnya dalam proses pembayaran, diperlukan pertemuan langsung dan membawa uang tunai untuk melakukan transaksi, kini dapat melakukan transaksi jarak jauh dengan melakukan pembayaran yang dapat dilakukan dalam hitungan detik. Meskipun demikian, angka literasi keuangan sangat rendah dan inklusi keuangan tinggi dapat menyebabkan tingkat kriminalitas dalam Fintech semakin tinggi. Oleh karena itu, diperlukan suatu media persuasi yaitu kampanye sosial yang dapat mencegah masyarakat khususnya kalangan dewasa awal agat tidak terkena kasus kriminal yang ada. Metode penelitian yang digunakan dalam perancangan kampanye ini adalah mixed methods. Semoga karya ilmiah ini dapat bermanfaat bagi pembaca dan dapat membantu melaksanakan Tugas Akhir atau sebagai sarana edukasi.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Financial Technology, Kriminal, Kampanye |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 09 Nov 2024 12:12 |
Last Modified: | 09 Nov 2024 12:12 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33997 |
Actions (login required)
View Item |