Perancangan Kampanye Sosial mengenai Financial Technology di Indonesia

Vincent Lie, Vannes (2024) Perancangan Kampanye Sosial mengenai Financial Technology di Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (550kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (210kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (643kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (704kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (195kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (210kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Financial Technology (Fintech) adalah gabungan antara layanan keuangan dan teknologi. Sebelumnya dalam proses pembayaran, diperlukan pertemuan langsung dan membawa uang tunai untuk melakukan transaksi, kini dapat melakukan transaksi jarak jauh dengan melakukan pembayaran yang dapat dilakukan dalam hitungan detik. Meskipun demikian, angka literasi keuangan sangat rendah dan inklusi keuangan tinggi dapat menyebabkan tingkat kriminalitas dalam Fintech semakin tinggi. Oleh karena itu, diperlukan suatu media persuasi yaitu kampanye sosial yang dapat mencegah masyarakat khususnya kalangan dewasa awal agat tidak terkena kasus kriminal yang ada. Metode penelitian yang digunakan dalam perancangan kampanye ini adalah mixed methods. Semoga karya ilmiah ini dapat bermanfaat bagi pembaca dan dapat membantu melaksanakan Tugas Akhir atau sebagai sarana edukasi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Financial Technology, Kriminal, Kampanye
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Nov 2024 12:12
Last Modified: 09 Nov 2024 12:12
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33997

Actions (login required)

View Item View Item