Analisis The Five Stages of Grief pada Karakter Ajo Kawir dalam Film "Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas" (2021)

Andy Senjaya, William (2024) Analisis The Five Stages of Grief pada Karakter Ajo Kawir dalam Film "Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas" (2021). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (869kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (266kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (437kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (328kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (729kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (243kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (244kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (712kB)

Abstract

Dengan memberikan pengalaman emosional dan juga kesan, film merupakan sebuah wadah yang baik sebagai media penyampaian unsur-unsur tersebut. The Five Stages of Grief atau lima tahapan berduka merupakan salah satu tema yang dapat diangkat dalam film yang dikenalkan oleh Elisabeth Kübler-Ross, yaitu denial, anger, bargaining, depression, dan acceptance. Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas menyajikan penyampaian narasi yang mendalam yang dapat digunakan untuk penelitian representasi lima tahapan berduka. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif dengan menggunakan teori narasi struktur tiga babak. Melalui perjalanan kedukaan dalam kehilangan sang istri, Ajo Kawir mengalami perasaan kehilangan yang tergambarkan dengan kemarahan, penyangkalan, kesedihan, hingga keputusasaan, yang tercermin dalam perilakunya hingga ia mencapai penerimaan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Five Stages of Grief, Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas, Ajo Kawir
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Nov 2024 12:16
Last Modified: 09 Nov 2024 12:16
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34017

Actions (login required)

View Item View Item