Strategi Komunikasi Pemasaran Sepatu Kanky (Studi Kasus Kolaborasi dengan Dr.Tirta "Story Sensu")

Kumala Antonia, Naomi (2024) Strategi Komunikasi Pemasaran Sepatu Kanky (Studi Kasus Kolaborasi dengan Dr.Tirta "Story Sensu"). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (628kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (388kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (292kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (199kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (957kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (226kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (185kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Komunikasi pemasaran saat ini semakin berkembang terutama karena adanya sosial media yang semakin mempercepat jalur promosi dari sebuah perusahaan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk dapat menganalisis strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh sepatu Kanky untuk meningkatkan pemasaran dan memperkuat komunitas terutama di media sosial sepatu Kanky. Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus, teknik pengumpulan data dengan melakukan wawancara mendalam secara bebas terpimpin, melakukan teknik keabsahan data dengan triangulasi sumber data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Story Sensu melakukan campaign dengan menggunakan experiential marketing dan word of mouth. Kolaborasi yang dilakukan dengan Dr.Tirta ini berfokus pada pemberian edukasi dan penyampaian informasi serta pembentukan dan pemeliharaan hubungan baik dengan komunitas yang terbukti menjadi pendekatan yang paling efektif dalam strategi komunikasi pemasaran Story Sensu di media sosial. Strategi komunikasi pemasaran dengan media digital yang dilakukan oleh sepatu Kanky masih perlu pengembangan terutama dalam bidang promosi agar dapat lebih optimal meningkatkan pemasaran dan mencakup target pasar yang lebih luas.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: strategi komunikasi pemasaran, Sepatu Kanky, influencer
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Nov 2024 12:17
Last Modified: 09 Nov 2024 12:17
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34023

Actions (login required)

View Item View Item