Strategi Rebranding Holywings melalui Media Sosial dalam Mengembalikan Citra Perusahaan Pasca Krisis

Susman Kolibonso, Yoel (2024) Strategi Rebranding Holywings melalui Media Sosial dalam Mengembalikan Citra Perusahaan Pasca Krisis. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (481kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (148kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (235kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (135kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (112kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (201kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (690kB)

Abstract

Restoran dan bar populer, Holywings, menghadapi kontroversi setelah promosi minuman beralkohol gratis untuk pengunjung dengan nama tertentu seperti Muhammad dan Maria, dipandang menciptakan ketegangan SARA. Hal ini mengundang protes dan laporan, mengancam reputasi dan kelangsungan bisnis mereka. Beberapa gerai Holywings telah ditutup, mempengaruhi nasib 3.000 karyawan yang mungkin kehilangan pekerjaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi rebranding Holywings melalui social media dalam mengembalikan citra perusahaan pasca krisis, serta mempertimbangkan norma budaya yang berlaku. Studi ini menggunakan studi kasus eksplanatori dengan wawancara semi terstruktur dan tinjauan pustaka untuk memvalidasi hasil temuan. Analisis data menggunakan pattern-matching untuk mengkonfirmasi temuan awal. Hasil penelitian ini menunjukan untuk mengembalikan citra perusaahan pasca krisis melalui media sosial. HolyWings berhasil mengimplementasikan rebranding, memperluas jangkauan dan interaksi dengan konsumen, meningkatkan jumlah pelanggan baru dan loyalitas konsumen dengan strategi konten kreatif dan informatif.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Strategi Rebranding, Media Sosial, Loyalitas Pelanggan
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Nov 2024 12:20
Last Modified: 09 Nov 2024 12:20
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34037

Actions (login required)

View Item View Item