Pengaruh Kreativitas, Pendidikan dan Efikasi Diri terhadap Minat Mendirikan Bisnis Generasi Z di Kota Tangerang

Wijaya, Yolanda (2024) Pengaruh Kreativitas, Pendidikan dan Efikasi Diri terhadap Minat Mendirikan Bisnis Generasi Z di Kota Tangerang. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (395kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (462kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (92kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (266kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (495kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (61kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (130kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kemajuan perekonomian dari tahun ke tahun terus mengalami kenaikan. Hal ini tentunya tidak lepas dari peran UMKM dalam memajukan aktivitas ekonomi. Indonesia juga diperkirakan akan mengalami bonus demografi beberapa tahun kedepan sehingga masa depan negri ada di tangan penerus mereka yaitu Gen z. Gen z merupakan sebutan golongan usia suatu kelompok yang lahir dari akhir 1990-an hingga 2010-an. Sektor kewirausahaan saat ini banyak diajarkan oleh lembaga-lembaga pendidikan hingga lingkungan kepada para pelajar hingga mahasiswa. Namun pada kenyataannya pendidikan kewirausahaan saja tidak cukup untuk membuat mahasiswa memiliki minat untuk memulai usaha. Oleh karena itu, pada penelitian ini akan membahas beberapa variabel seperti creativity, entrepreneurial education, dan self-efficacy untuk melihat apakah beberapa variabel tersebut dapat mempengaruhi entrepreneurial intention mahasiswa di Kabupaten Tangerang. Penelitian ini menggunakan penelitian descriptive research dengan menggunakan kuesioner dengan tujuan untuk melihat apakah terdapat pengaruh antara creativity, entrepreneurial education, dan self-efficacy terhadap entrepreneurial intention. Metode pengumpulan sampel yang digunakan adalah probability sampling dengan teknik simple random sampling yang diolah dengan software IBM SPSS versi 26 untuk pre-test dan main-test. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan 81 responden dengan kriteria berkuliah di universitas di wilayah Kabupaten Tangerang, merupakan mahasiswa/i aktif dan pernah mendapatkan pendidikan kewirausahaan. Setelah dilakukannya penelitian dapat ditunjukkan bahwa creativity dan entrepreneurial education tidak berpengaruh bagi entrepreneurial intention. Sementara, self-efficacy berpengaruh terhadap entrepreneurial intention.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Creativity, Entrepreneurial Education, Self-Efficacy, Entrepreneurial Intention
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 10 Nov 2024 11:02
Last Modified: 10 Nov 2024 11:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34060

Actions (login required)

View Item View Item