Pengaruh Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, Facilitating Conditions, Hedonic Motivation, Price Value terhadap Use Behavior Pengguna Shopee Live dengan Behavioral Intention sebagai Mediasi

Lieonardi, Kevin (2024) Pengaruh Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, Facilitating Conditions, Hedonic Motivation, Price Value terhadap Use Behavior Pengguna Shopee Live dengan Behavioral Intention sebagai Mediasi. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (447kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (624kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (356kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (409kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (792kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (126kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (201kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

Perkembangan teknologi di Indonesia telah mengubah pola perilaku kehidupan, terutama dalam hal berbelanja. Potensi pasar yang besar untuk belanja online, mendorong persaingan antar Perusahaan seperti Shopee, TikTok Shop, Tokopedia, Lazada untuk berinovasi dengan program hingga fitur live streaming shopping. Awalnya, Shopee mendominasi persaingan, diikuti oleh TikTok. Namun, saat TikTok mengalami kendala dan tutup sementara, mayoritas pengunanya beralih ke Shopee. Namun, setelah TikTok kembali, Shopee gagal mempertahankan konsumen yang beralih dan TikTok berhasil mengambil posisi tearats. Metode yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif, serta teknik pengumpulan data non-probability, judgemental sampling. Melibatkan 177 responden dianalisis menggunakan SmartPLS. Hasil dari penelitian ini menyatakan performance expectancy, effort expectancy, social influence, hedonic motivation, price value berpengaruh positif terhadap behavioral intention, selain itu behavioral intention berpengaruh positif terhadap use behavior. Sedangkan variabel facilitating conditions tidak berpengaruh terhadap behavioral intention

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Behavioral Intention, Use Behavior, Live Streaming Shopping.
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 10 Nov 2024 11:08
Last Modified: 10 Nov 2024 11:08
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34082

Actions (login required)

View Item View Item