Strategi Komunikasi Pemasaran Saung Angklung Udjo Tahun 2023 - 2024

Felicia, Felicia (2024) Strategi Komunikasi Pemasaran Saung Angklung Udjo Tahun 2023 - 2024. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (227kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (333kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (247kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (198kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (219kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Di tengah perkembangan zaman saat ini, bisnis di bidang wisata budaya masih berjalan di kota besar, salah satunya adalah Saung Angklung Udjo. Budaya yang menjadi fokus dalam bisnis tersebut adalah pertunjukan angklung. Saung Angklung Udjo memiliki peluang yang cukup besar untuk berkembang secara online melalui berbagai platform media sosial seperti Instagram, TikTok, Whatsapp, Website, dan Traveloka. Kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Saung Angklung Udjo menjadi fokus utama dalam penelitian ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Saung Angklung Udjo tahun 2023-2024. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran khususnya periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, dan pemasaran langsung yang dilakukan oleh Saung Angklung Udjo sudah berjalan efektif, serta didukung oleh penerapan konten marketing dan kolaborasi melalui media sosial. Kesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media sosial secara aktif penting dilakukan untuk mendukung strategi komunikasi pemasaran Saung Angklung Udjo di era digital karena masyarakat dari berbagai wilayah dapat terlibat langsung dan melestarikan budaya tradisional khususnya angklung.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Komunikasi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Konten Marketing, Keterlibatan Pelanggan
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 10 Nov 2024 11:11
Last Modified: 10 Nov 2024 11:11
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34094

Actions (login required)

View Item View Item