Dustin, Timotius (2024) Pengaruh Knowlodge about Organic Personal Care Product, Natural Content, Ecological Welfare, Sensory Appeal, Quality, dan Price terhadap Utilitarian Attitude dan Hedonic Attitude serta Implikasinya terhadap Purchase Intention Skincare Kahf. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (491kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (308kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (525kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (133kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (226kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
Abstract
Skincare yang semakin hari semakin menjadi kebutuhan utama Masyarakat Indonesia. Kini pria semakin sadar akan pentingnya merawat kulit wajah dan tidak lagi menolak skincare karena awalnya dinilai sebagai produk yang memiliki persepsi sebagai hal feminim terutama skincare natural yang kini semakin dilirik konsumen karena dipercaya memiliki khasiat yang lebih baik dibanding skincare non-natural atau konvensional. Penelitian ini dilakukan untuk mencari tahu pengaruh knowledge about organic personal care product, natural content, ecological welfare, sensory appeal, quality, dan price terhadap utilitarian attitude dan hedonic attitude serta implikasinya terhadap purchase intention skincare Kahf. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan model penelitian S-O-R model. Penulis mencari 249 responden dengan kriteria yang sudah ditentukan, yaitu pria yang menggunakan skincare secara rutin, memiliki pengetahuan tentang skincare natural, pernah menggunakan rangkaian produk Kahf, namun disaat yang sama tidak pernah membeli produk Kahf. Hasil penelitian menunjukkan bahwa knowledge about organic personal care product, sensory appeal, quality, dan price memiliki pengaruh positif terhadap utilitarian attitude. Selain itu knowledge about organic personal care product dan sensory appeal memiliki pengaruh positif terhadap hedonic attitude. Kedua variabel pada dimensi organisme, yaitu utilitarian attitude dan hedonic attitude juga memiliki pengaruh positif terhadap variabel pada dimensi response, yaitu purchase intention. Model penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis skala likert 1-7. Responden dikumpulkan oleh penulis secara daring melalui Google Form dan diolah menggunakan aplikasi SmartPLS 4.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | skincare natural, S-O-R model, purchase intention, utilitarian attitude, hedonic attitude |
Subjects: | ?? HD28 ?? |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 10 Nov 2024 11:12 |
Last Modified: | 10 Nov 2024 11:12 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34102 |
Actions (login required)
View Item |