Zulfikar Ali, Fadly (2024) Strategi Komunikasi Merek Nurcahyo Intuition Power sebagai Konsultan Sumber Daya Manusia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (676kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (690kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (604kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (348kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (940kB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (326kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (266kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Kurangnya ketepatan dan kecepatan dalam pengambilan keputusan menjadi salah satu faktor penyebab yang tidak efektifnya produktivitas suatu perusahaan sehingga melahirkan suatu implikasi yang signifikan dalam suatu perusahaan. Dalam mengambil keputusan pada kondisi lingkungan yang tidak pasti sebab kompleksitas dalam berbagai informasi sehingga melahirkan kecemasan untuk mengambil keputusan, maka dibutuhkan peran intuisi. Intuisi merupakan salah satu soft skill yang diperlukan tenaga kerja untuk bersaing dalam era revolusi industri 4.0. Nurcahyo Intuition Power hadir sebagai konsultan yang bergerak pada layanan konsultan sumber daya manusia yang memfokuskan pada pemberdayaan sumber daya manusia melalui kekuatan intuisi. Dalam perjalanan bisnisnya, Nurcahyo Intuition Power memiliki kompetitor pada bidang yang sama. Namun, Nurcahyo Intuition Power tetap berhasil mencapai kesuksesan dengan Kerjasama terhadap 100 lebih klien BUMN, swasta, bank, bahkan manajemen artis karena citra yang dibangun melalui komunikasi merek. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi merek Nurcahyo Intuition Power sebagai konsultan sumber daya manusia dengan pendekatan kualitatif, serta teori komunikasi merek brand guidelines dan Paul Temporal guna mendapatkan informasi tentang aktivitas komunikasi merek Nurcahyo Intuition Power. Penelitian ini dilakukan dengan wawancara bersama narasumber yang berperan dalam pemasaran Nurcahyo Intuition Power dan observasi. Penelitian ini dilakukan guna menganalisa strategi komunikasi merek yang dilakukan oleh Nurcahyo Intuition Power. Hasil penelitian ini menemukan bahwa Nurcahyo Intuition Power telah membuat panduan dari identitas merek berupa filosofi dan logo sehingga dapat memasarkan merek melalui pengiklanan, hubungan masyarakat, pemasaran digital, penjualan pribadi, pemasaran langsung, serta promosi.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Komunikasi Merek, Strategi Komunikasi Merek, Nurcahyo Intuition Power |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Nov 2024 09:00 |
Last Modified: | 11 Nov 2024 09:00 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34142 |
Actions (login required)
View Item |