Perancangan Kampanye Interaktif untuk Mencegah Impulsive Buying pada Produk Kosmetik

Jolanda, Naomi (2024) Perancangan Kampanye Interaktif untuk Mencegah Impulsive Buying pada Produk Kosmetik. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (5MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (64MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (9MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (5MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (650kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (489kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16MB)

Abstract

Pembelian impulsif adalah suatu kegiatan pembelian bukan karena kebutuhan untuk menggunakan produk tertentu dan dilakukan tanpa rencana sebelumnya. Disisi lainnya, limbah plastik yang dihasilkan oleh industri kosmetik tidak bisa dianggap sepele. Dalam perancangan ini, penulis menggunakan metode kuantitatif dan kualitatif untuk pengumpulan data yaitu dengan wawancara, FGD, dan kuesioner. Berdasarkan data yang didapatkan dari hasil penelitian, ditemukan bahwa masyarakat belum menyadari dampak negatif dari impulsive buying baik untuk diri sendiri, maupun untuk lingkungan. Dengan ini, diperlukannya perancangan kampanye interaktif sebagai wadah untuk edukasi, meningkatkan kesadaran, serta mengubah perilaku impulsive buying, khususnya pada produk kosmetik. Metodologi perancangan yang digunakan berdasarkan teori Robin Landa dengan strategi AISAS oleh Sugiyama dan Andree. Melalui perancangan yang dibuat, dapat disimpulkan bahwa dalam merancang visual kampanye, diperlukannya pemanfaatan emosi dan strategi komunikasi yang baik, dengan ini tujuan dan pesan kampanye dapat tersampaikan dengan efektif.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: impulsive buying, limbah kosmetik, kampanye interaktif
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Nov 2024 09:03
Last Modified: 11 Nov 2024 09:03
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34155

Actions (login required)

View Item View Item