Jolanda, Naomi (2024) Perancangan Kampanye Interaktif untuk Mencegah Impulsive Buying pada Produk Kosmetik. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (5MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (64MB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (9MB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (5MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (33MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (650kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (489kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (16MB) |
Abstract
Pembelian impulsif adalah suatu kegiatan pembelian bukan karena kebutuhan untuk menggunakan produk tertentu dan dilakukan tanpa rencana sebelumnya. Disisi lainnya, limbah plastik yang dihasilkan oleh industri kosmetik tidak bisa dianggap sepele. Dalam perancangan ini, penulis menggunakan metode kuantitatif dan kualitatif untuk pengumpulan data yaitu dengan wawancara, FGD, dan kuesioner. Berdasarkan data yang didapatkan dari hasil penelitian, ditemukan bahwa masyarakat belum menyadari dampak negatif dari impulsive buying baik untuk diri sendiri, maupun untuk lingkungan. Dengan ini, diperlukannya perancangan kampanye interaktif sebagai wadah untuk edukasi, meningkatkan kesadaran, serta mengubah perilaku impulsive buying, khususnya pada produk kosmetik. Metodologi perancangan yang digunakan berdasarkan teori Robin Landa dengan strategi AISAS oleh Sugiyama dan Andree. Melalui perancangan yang dibuat, dapat disimpulkan bahwa dalam merancang visual kampanye, diperlukannya pemanfaatan emosi dan strategi komunikasi yang baik, dengan ini tujuan dan pesan kampanye dapat tersampaikan dengan efektif.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | impulsive buying, limbah kosmetik, kampanye interaktif |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Nov 2024 09:03 |
Last Modified: | 11 Nov 2024 09:03 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34155 |
Actions (login required)
View Item |