Analisis Isi Strategi Pesan Employee Influencer dalam Meningkatkan Brand Awareness Produk/Layanan PT Asuransi AStra Buana

Sinulingga, Yeremia (2024) Analisis Isi Strategi Pesan Employee Influencer dalam Meningkatkan Brand Awareness Produk/Layanan PT Asuransi AStra Buana. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (707kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (157kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (392kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (135kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (99kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (101kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Employee influencer yang terbentuk seiring perkembangan media sosial dan internet serta penggabungan dengan employee advocacy, di mana employee influencer merupakan karyawan dari perusahaan itu sendiri yang mempromosikan produk/layanan yang dikeluarkan perusahaan itu sendiri melalui konten yang mereka buat dan diunggah ke Instagram mereka pribadi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pesan yang digunakan oleh employee influencer PT Asuransi Astra Buana dalam meningkatkan brand awareness produk/layanan mereka dengan menggunakan framework Taylor's Six Segment Message Strategy Wheel (Taylor, 1999) untuk mengetahui strategi pesan yang digunakan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan metode analisis isi kuantitatif dengan menganalisis sebanyak 35 konten employee influencer PT Asuransi Astra Buana. Hasil penelitian menunjukkan terdapat 80% konten yang menggunakan strategi pesan rational, 31% sensory, 20% acute need, 14% social, 6% ego, dan 3% routine. Sedangkan strategi pesan yang paling berdampak dalam meningkatkan brand awareness adalah rational.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: employee influencer, Taylor's Six Segment Message Strategy Wheel, Analisis isi
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Nov 2024 09:04
Last Modified: 11 Nov 2024 09:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34157

Actions (login required)

View Item View Item