Tanthia, Yuliana (2024) Perancangan Kampanye Penggunaan Honeycomb Paper Wrap sebagai Alternatif Bubble Wrap. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (892kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (211kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (2MB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (352kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (238kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (205kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Pusat Penelitian Oseanografi dan Pusat Penelitian Kependudukan LIPI mengadakan survei online terkait kondisi sampah plastik di Jabodetabek. Terdapat 96% paket belanja online menggunakan plastik sebagai bungkus, di mana bubble wrap menjadi salah satu yang paling umum. Situasi ini mengakibatkan peningkatan limbah plastik akibat aktivitas belanja online. Terdapat lebih ramah lingkungan karena terbuat dari kertas daur ulang yang 100% dapat didaur ulang. Untuk mengurangi penggunaan berlebihan bubble wrap dan mendorong perubahan perilaku, diperlukan kampanye yang menyadarkan masyarakat dan pelaku UMKM tentang keberadaan alternatif seperti honeycomb paper wrap. Ternyata, masyarakat masih belum sadar adanya alternatif seperti honeycomb paper wrap. Maka dari itu, penulis ingin merancang kampanye mengenai penggunaan honeycomb paper wrap sebagai alternatif bubble wrap. Metode yang digunakan adalah mix method dan teori komunikasi untuk perancangan kampanye adalah AISAS dengan hasil desain utama di sosial media.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Sampah Plastik, E-Commerce, Honeycomb Paper Wrap |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Nov 2024 09:04 |
Last Modified: | 11 Nov 2024 09:04 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34158 |
Actions (login required)
View Item |